oleh

Bupati Minahasa Sambut Baik Aksi Smanto 170-1 Peduli Tondano

TONDANO, SULUTBICARA.com – Dalam rapat virtual antara Alumni Smanto 170.1 dengan anggota WAG Tondano Kinatoaunku yang berlangsung, Selasa (28/07/2020) malam, PIC yang ditunjuk untuk pembentukan Koperasi yang akan menangani sawah-sawah di Tondano yang saat ini terlantar serta PIC Lomba Menanam Tanaman di halaman rumah telah menghadap Bupati Minahasa untuk melaporkan kegiatan tersebut.

“Dari PIC diwakili mantan Bupati Minahasa Stevanus Freeke Runtu, Dekan Unima Dr. Anetha Lyta Flora Tilaar, M.Si, Deithy Hermanus Worek, Recky Montong dan anggota DPD RI, Stefanus Liow,” ungkap Bert Toar Polii, Rabu (29/07/2020).

Bupati Minahasa Royke Octavian Roring didampingi Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kabupaten Minahasa Denny Mangala menyambut gembira insiatif ini dan berjanji akan mendukung penuh dan memberikan arahan agar yang menjadi anggota koperasi adalah seluruh pemilik sawah, diharapkan ada database petani pemilik. “Disarankan agar Koperasi berbentuk Koperasi Serba Usaha. Selanjutnya untuk program memperindah Kota Tondano dengan penanaman pohon hias tabebuya diserahkan kepada Pak Denny Mangala,” kata Bupati Minahasa.

Ditambahkan salah satu PIC, Deithy Hermanus Worek, untuk program memperindah Tondano dgn pembelian bunga tabebuya, Sekda Minahasa menyatakan akan ikut membeli 300 pohon hias.

“Dengan demikian jika rencana dari Alumni Smanto 170.1 akan menyumbang 500 pohon hias tabebuya maka pada tahap pertama akan langsung ditanam 800 pohon hias. Pohon hias tabebuya rencananya akan ditanam di jalur Kasuang-Tataran; Koya-Roong; Leleko-Tonsaru; Kiniar-Touliang Oki; Liningaan-Papakelan; Suluan-Sasaran; Tanggari-Tonsealama,” tukasnya.

(kim/sbc)

Komentar

Terkait