oleh

Hebat! SMAN 1 Manado Bagikan Kuota Internet Gratis ke Seluruh Siswa

MANADO, SULUTBICARA.com – Di tengah pandemi Covid-19 tidak menyurutkan SMAN 1 Manado untuk memberikan pengetahuan dan pembelajaran bagi siswanya. Berhubung kegiatan belajar mengajar (KBM) tahun ajaran 2020/2021 masih dilakukan via daring dan luring, maka seluruh siswa diberikan kouta internet gratis oleh pihak sekolah.

Kepala SMAN 1 Manado, Dra Sherly Kalangi MSi menjelaskan, bantuan kuota internet gratis diberikan kepada seluruh siswa tanpa memandang mampu atau tidak.

“Ini sebagai bentuk tanggungjawab sekolah agar pembelajaran via online dapat berjalan lancar. Ada sekitar 1700an pelajar di SMAN 1 Manado mendapatkan kouta internet sebesar 12GB perorang,” ungkap Kalangi, Selasa (14/07/2020).

Untuk pemberian kuota internet gratis ini, Kalangi menjelaskan bahwa dianggarkan melalui dana BOS. Menurutnya, sesuai instruksi Kemendikbud bahwa dana BOS bisa digunakan untuk membantu siswa dalam KBM jarak jauh.

“Dana BOS dapat digunakan untuk pembelian kuota data serta perlengkapan internet bukan hanya untuk guru-gurunya saja tetapi juga boleh untuk pelajarnya. Karena di tengah pandemi saat ini pembelajaran peserta didik seluruhnya bergantung pada aplikasi online,” jelasnya.

(sbc/wmt)

Komentar

Terkait