oleh

Hebat! SMAN 1 Manado Berkurban di Tengah Pandemi

MANADO, SULUTBICARA.com – Meskipun di tengah pandemi Covid-19, tak menyurutkan niat berbagi SMAN 1 Manado untuk memberikan hewan kurban di Panti Asuhan al-Ikhwan Kombos dan Panti Asuhan as-Shobirin Tuminting, Kamis (30/07/2020).

“Diantara makna esensi dari Hari Raya Idul Adha atau dikenal pula Hari Raya Kurban adalah semangat untuk berbagi,” ungkap Pembina Rohis SMAN 1 Manado Ustadz Supriadi SAg MPdI, Jumat (31/07/2020).

Menurutnya, pudarnya nilai-nilai kepedulian sosial yang tergerus zaman dan cenderung pada kehidupan individalistis makin mewarnai kehidupan saat ini. “Peduli terhadap sesama memang perlu dilatih dan dibiasakan sejak dini,” tukasnya.

Kepedulian SMAN 1 Manado tak surut meski di tengah pandemi Covid-19.

“Meski dalam suasana pandemi Covid-19 yang memasuki era New Normal, Pengurus Rohis SMAN 1 Manado terus berusaha mengumpulkan donasi sebagai ajang pembiasaan untuk berbagi terhadap sesama,” tambah Ketua Rohis SMAN 1 Manado, Dwira Arif.

Lain pihak, Kepala SMAN 1 Manado, Dra Sherly Kalangi MSi, menyambut positif apa yang telah dilakukan Rohis. Menurutnya, meskipun di tengah pandemi, pemberian hewan kurban bisa menjadi pembelajaran dan tauladan khususnya kepada siswa.

“Model pembiasaan seperti ini tidak boleh lekang ditelan zaman. SMAN 1 Manado akan terus mendukung pengembangan nilai-nilai spiritualitas siswa dalam beragama dan menjalin kebersamaan,” kunci Kepsek low profile ini.

(sbc/wmt)

Komentar

Terkait