oleh

Pekan Depan Olga Melo Selesaikan Tugas Kemendikbud, Senat: Kita Doakan Bersama Kelancarannya

MANADO, SULUTBICARA.com – Ditunjuknya Direktur Pendidikan Vokasi dan Profesi Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Vokasi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Dr Beny Bandanadjaja ST MT sebagai Plt Direktur Politeknik Negeri Manado (Polimdo) hanya untuk membantu melaksanakan tugas sehari-hari pejabat definitif sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan, sambil menunggu Olga Melo SST MT dilantik sebagai Direktur Polimdo periode 2020-2024 pada pekan depan.

Ketua Senat Polimdo, Oktavian Lintong SPi MSi mengatakan bahwa ditunjuknya Pelaksana Tugas Direktur Polimdo untuk menjamin kelancaran terselenggaranya kegiatan Tridarma perguruan tinggi di Polimdo.

“Dalam statuta perguruan tinggi dikatakan bahwa penyelenggaraan kegiatan pendidikan, khususnya Tridarma perguruan tinggi itu harus ada pemimpin perguruan tinggi. Jadi sambil menunggu Direktur Polimdo periode 2020-2024 Olga Melo SST MT menyelesaikan tugas yang diberikan Kemendikbud maka Pak Menteri menunjuk Pelaksana Tugas,” tukas Lintong, Sabtu (25/07/2020).

Dia pun meminta civitas Polimdo agar mendoakan Direktur yang baru menyelesaikan tugasnya. “Kita doakan bersama agar Ibu Olga Melo secepatnya dilantik menjadi Direktur Politeknik Negeri Manado periode 2020-2020,” ungkapnya.

Sementara itu, Jubir Direktur Polimdo, Dannie Oroh SPi MSi mengatakan bahwa situasi di Polimdo berjalan kondusif, baik itu dalam bidang akademik maupun administrasi.

“Untuk Proses Akademik saat ini di Polimdo sedang berjalan proses ujian tugas akhir untuk mahasiswa Diploma 3 dan Skripsi untuk mahasiswa S1 terapan. Tidak hanya itu saja, proses persiapan akreditasi dan penerimaan mahasiswa baru berjalan dengan baik,” tutur Oroh.

Dilain pihak, Kepala Lab Komputer dan Aplikasi Data Jurusan Pariwisata Alma Pongtuluran SE MPd dan Dosen Prodi Usaha Perjalanan Wisata, Dr Seska Mengko SPd MPd berharap agar Olga Melo SST MT segera dilantik sebagai Direktur Polimdo periode 2020-2024.

“Yang bersangkutan menjalani proses pemilihan Direktur Polimdo secara demokratis serta memperoleh suara mayoritas senat. Jadi kami berharap dapat segera dilantik,” pinta mereka.

Diketahui, ditunjuknya Dr Beny Bandanadjaja ST MT sebagai Plt Direktur Polimdo oleh Mendikbud Nadiem Makarim bukan untuk memimpin, tetapi menjamin terselenggaranya kegiatan di Polimdo tetap berlangsung dengan baik sambil menunggu Olga Melo SST MT dilantik Mendikbud sebagai Direktur Polimdo periode 2020-2024.

Adapun saat ini, Direktur yang mendapat 13 suara senat ini sedangkan melaksanakan tugas yang diberikan Kemendikbud. Menurut informasi, Melo yang mendapatkan 19 suara Menteri dan Senat ini, pekan depan telah menyelesaikan tugas yang diberikan. Dan setelahnya, bisa dipastikan Wadir 2 Polimdo ini bakal dilantik oleh Mendikbud sebagai Direktur Polimdo periode 2020-2024.

(sbc/wmt)

Komentar