oleh

75 Calon PDIP Diumumkan, CS-WL Dipasangkan di Tomohon

SULUTBICARA.com – PDI Perjuangan (PDIP) kembali mengumumkan kandidat yang akan diusung di Pilkada 2020. Pengumuman ini adalah gelombang ke-III setelah pengumuman pertama 19 Februari dan 17 Juli 2020.

Ketua Umum Megawati Soekarnoputri dan Ketua DPP bidang politik Puan Maharani akan mengumumkan langsung para kandidatnya.

Menurut Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto, pengumuman calon kepala daerah gelombang III ini merupakan bagian dari komitmen partai menyiapkan calon pemimpin terbaik.

“Ibu Megawati Soekarnoputri akan memberikan arahan berkaitan dengan tugas dan tanggung jawab pemimpin. Sementara Mbak Puan akan membacakan rekomendasi pasangan calon tersebut,” kata Hasto, dalam keterangannya lewr live streaming, Selasa (11/8/2020).

Sebagai komitmen pada protokol pencegahan Covid-19, PDIP tetap melakukan pengumuman via teleconference.

“Pilkada bagi PDI Perjuangan adalah momentum konsolidasi partai. Maka kali ini, kami akan mengumumkan 75 paslon kabupaten kota,” kata Hasto.

Pasangan calon akan mengikuti pengumuman dari kantor DPC maupun DPD di wilayahnya masing-masing. Sementara DPP PDIP memimpin dari kantor pusatnya di Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat.

Hasto menuturkan, pihaknya mengumumkan 75 paslon sebab angka 75 bertepatan dengan semangat menggelorakan HUT Kemerdekaan RI ke-75 tahun.

“Agenda pengumuman paslon ini untuk menyemarakkan semangat patriotisme dan nasionalisme-kebangsaan,” ucap Hasto.

Sedangkan Caroll Senduk mendapatkan rekomendasi sebagai Calon Walikota Tomohon berpasangan dengan anggota DPRD Sulut, Wenny Lumentut.

Tampak dalam pengumuman tersebut, WL-CS mendapat pendampingan dari Wakil Ketua DPD PDIP Sulut, Steven Kandouw dan beberapa pengurus lainnya.

(sbc)

Komentar

Terkait