oleh

Perdana di Sulut, Dikda Dampingi ODSK Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Anak

MANADO, SULUTBICARA.com – Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) membuat sejarah baru dengan menyelenggarakan kegiatan vaksinasi jenis Sinovac untuk anak-anak usia 12-17 tahun, di Aula SMAS Eben Haezer Manado, Senin (05/07).


Gubernur Sulut Olly Dondokambey, mengungkapkan rasa syukur karena Pemprov Sulut untuk mewujudkan kick off vaksinasi tersebut berhasil dilakukan. Sebelumnya, proses ini juga sudah melewati proses pengkajian dengan tim kesehatan, sekaligus telah melaksanakan uji kelayakan vaksin jenis Sinovac bersama Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM), agar sesuai dosisnya bagi anak-anak.

“Jika semua telah divaksin maka kita evaluasi kembali untuk pelaksanaan tatap muka sekolah. Memang ada yang sudah dua kali vaksin tapi masih terpapar Covid–19, tapi harus yakin bahwa orang sudah divaksin lebih kuat dibandingkan orang yang belum divaksin apabila terpapar Covid-19,” tegas Gubernur Olly didampingi Wakil Gubernur Steven Kandouw.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Daerah (Dikda), dr Grace Punuh MKes meminta agar orangtua mengizinkan anak-anak mereka menerima vaksinasi Covid-19 yang dilakukan di sekolah masing-masing.

Punuh menargetkan seluruh anak-anak di Sulut yang memenuhi syarat bisa mengikuti vaksinasi Covid-19. “Saat ini kami baru memvaksinasi anak usia 12-17 tahun. Targetnya 100 ribu siswa di bawah naungan Dikda Sulut,” katanya.

Adapun kegiatan Launching Vaksinasi Covid-19 untuk Anak-anak Usia 12-17 tahun se-Sulut turut dihadiri Walikota Manado, Wakil Walikota Manado, Ketua dan Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sulut, Ketua dan Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Kota Manado, Dinas Kesehatan Daerah Provinsi Sulawesi Utara, Bupati/Walikota se Provinsi Sulut yang turut serta secara daring.

(BIL)

Komentar

Terkait