oleh

Dapat Restu GSVL, Belajar Kesetian Dari Sosok Mor Dominus Bastiaan

MANADO, SULUTBICARA.com – Bagi masyarakat Kota Manado pasti tidak asing lagi dengan sosok Mor Dominus Bastiaan. Ya, dia adalah wakil walikota yang mendampingi Godbless Sofcar Vicky Lumentut (GSVL) memimpin Kota Manado selama 5 tahun.

Tak banyak pasangan pemimpin yang harmonis hingga akhir masa jabatan. Apalagi jika kedua pasangan memiliki partai yang berbeda, pasti akan berakhir dengan cepat. Dan lagi-lagi yang dirugikan adalah masyarakat.

Namun, hal tersebur tak berlaku bagi Mor Dominus Bastiaan. Sosok murah senyum ini dengan setia mendampingi GSVL hingga saat ini. Bahkan, sebelum menyatakan bertarung di Pilwako Manado periode 2020-2024, dirinya meminta izin kepada orang nomor satu di Kota Manado tersebut.

“Kami sudah sepakat, kami akan akhiri masa jabatan ini dengan baik-baik,” ucap MOR saat berkunjung ke Kantor Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh (GMAHK) Konferens Manado dan Maluku Utara, Rabu (19/08/2020).

Meski bakal menghadapi istri dari GSVL pada Pilwako Manado, namun suami dari Imelda Markus tetap melapor dan memohon untuk maju sebagai Walikota Manado.

“Saya merasa bertanggung jawab untuk meneruskan Kepemimpinan yang ada di Kota Manado sebagai Walikota Manado,” ujarnya yang akan mengakhiri masa periode GSVL-MOR.

Menuruntnya, prinsip GSVL-MOR bahwa ketika kepala daerah dan wakilnya berselisih paham, pasti rakyat yang akan menjadi susah, karena akan saling menjegal satu dengan yang lainnya.

“Kami telah berkomitmen. Sehingga saya merasa bersyukur, saya pasti bisa diberikan kesempatan untuk maju sampai ke tahap pencalonan sebagai Calon Walikota Manado,” tutup MOR yang bakal berpasangan dengan Hanny Joost Pajouw (HJP) ini.

(sbc/*)

Komentar