oleh

Duh! Dilarang Belajar Tatap Muka, Sejumlah Pelajar SMA/SMK Malah Jemput Pjs Bupati Minsel

AMURANG, SULUTBICARA.com – Sejumlah masyarakat dan pegawai Pemprov Sulut nampak begitu antusias menjemput Pjs Bupati Minsel, Mecky Onibala di Kantor Bupati Minsel, Senin (29/09/2020).

Namun sayang, para pelajar SMA/SMK Negeri yang seharusnya tidak terlibat dalam kegiatan malah dibuat menjemput Inspektur Daerah Provinsi Sulawesi Utara tersebut.

Politisi Partai Golkar Minsel, Roby Sangkoy mengkritisi sikap sejumlah kepala sekolah yang melibatkan pelajar pada saat penjempun Pjs Bupati Minsel.

“Tentu tugas utama Pjs Bupati Minsel yaitu melaksanakan penanganan Covid-19. Dan para pelajar yang selama ini melaksanakan belajar di rumah dipaksakan untuk menghadiri kegiatan tersebut,” terang Anggota DPRD Minsel ini, Selasa (29/09/2020).

Sangkoy juga menyayangkan jika saat ini masih ada pimpinan sekolah yang melibatkan pelajar untuk berpolitik.

“Politik urusan pribadi pimpinan sekolah karena dia sudah punya hak pilih, miris kalau masih ada pimpinan yang melibatkan pelajarnya, karena tugas mereka adalah belajar. Apalagi pelajar saat ini diwajibkan harus belajar dari rumah,” tandas Sangkoy yang pernah menjadi Ketua Komisi yang membidangi pendidikan.

Sebelumnya, Gubernur Sulut Olly Dondokambey dalam kegiatan Rapat Koordinasi dan Evaluasi Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) di Masa Pandemi Covid-19 Tahun Pelajaran 2020/2021, Senin (21/09/2020) di SMA Negeri 1 Manado menegaskan kepada kepala sekolah untuk tetap melaksanakan belajar di rumah.

“Kami akan coba tatap muka pertama di Talaud. Selain zona hijau Covid-19, di sana juga sulit signal,” ungkap Olly yang berhasil membawa Sulut menjadi daerah kedua terbaik se-Indonesia dalam PJJ.

(sbc)

Komentar

Terkait