oleh

Pemilihan Direktur Polimdo: Civitas Yakini Mariska Walean Cs Bakal Laporkan Ijazah Efendy Rasjid

MANADO, SULUTBICARA.com – Pemilihan ulang Direktur Politeknik Negeri Manado (Polimdo) telah memasuki tahap pemeriksaan berkas tiga besar calon oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).

Sejumlah civitas Polimdo meyakini Mariska Walean Cs bakal melaporkan ke Kemendikbud terkait ijazah doktor dan master manajemen Efendy Rasjid yang selama ini telah digunakan dalam jabatannya sebagai Ketua Jurusan Administrasi Bisnis Polimdo.

“Masih jelas dalam ingatan, Mariska Cs melaporkan ijazah Olga Melo yang notabene berhasil menjadi pemenang dalam pemilihan direktur waktu lalu. Akhirnya, Kemendikbud membatalkan pelantikan Olga Melo sebagai Direktur Polimdo,” ungkap sejumlah civitas yang meminta nama mereka tidak diberitakan, Senin (23/11/2020).

Mereka juga mendukung, Mariska Cs melaporkan ijazah Efendy Rasjid yang saat mendaftarkan sebagai calon direktur hanya menyertakan ijazah MSi. “Segera laporkan, jangan sampai terjadi “Olga Melo” part 2. Lebih baik didiskualifikasi saat ini, daripada berpolemik seperti lalu. Kami berharap Kemendikbud tidak kembali membuat malu Polimdo,” tegas mereka.

Adapun, dalam hasil penyaringan Pemilihan ulang Direktur Polimdoperiode tahun 2020-2024, menetapkan tiga Calon Direktur (Cadir) berdasarkan perolehan suara hasil voting anggota senat Polimdo yang berlangsung di Gedung Rektorat Polimdo, Kamis (19/11/2020).

Dalam hasil tiga besar Calon Direktur Polimdo, menetapkan Efendy Rasjid mendapatkan 8 suara, Maryke Alelo 5 suara dan Okta Lintong  8 suara.

(jnp)

Komentar