oleh

Honorer Pemprov Dukung CEP-SEHAN Pimpin Nyiur Melambai

MANADO, SULUTBICARA.comPara honorer Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara (Sulut) mendukung Pasangan Calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut, Christiany Eugenia Paruntu dan Sehan Salim Landjar (CEP-SSL) memimpin Nyiur Melambai.

Dukungan tersebut datang setelah mendekati hari pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut tahun 2020.

Datangnya dukungan tersebut semakin memuluskan jalan untuk Paslon Nomor urut 1 ini memimpin Provinsi Sulawesi Utara.

Sebab, sejumlah tenaga honor di daerah itu secara terang-terangan menyatakan dukungannya terhadap Paslon CEP-SEHAN.

Perwakilan tenaga honorer yang meminta namanya dirahasiakan menegaskan komitmennya mendukung Paslon yang memperjuangkan petani cengkeh dan kopra itu.

“Bosan sama yang itu-itu saja. Nasib kami begini-begini terus. Kami tak ingin dimanfaatkan terus sebagai alat politik. Kami ingin mencari perubahan,” tegasnya, Sabtu (28/11/2020).

Begitupun, ketika ditanya alasannya mengapa dukungan diarahkan ke CEP-SEHAN, honorer cantik itu beralasan karena menurutnya hanya Paslon Nomor 1 yang memperjuangkan nasib petani cengkeh dan kopra.

“Kami disekolahkan berkat hasil kopra dan cengkeh. Jadi, kalau ada calon yang memikirkan nasib kami dan orangtua kami maka patut didukung dan dimenangkan,” ujarnya tegas.

Dalam kontestasi politik di Provinsi Sulut itu, pasangan Nomor urut 1, CEP-SEHAN berpeluang besar memenangkan perhelatan pesta demokrasi tersebut.

Sebab, hampir seluruh lapisan masyarakat mendukung pasangan ini untuk memimpin Provinsi Sulawesi Utara. Apalagi dukungan tersebut datang menjelang hari pencoblosan 9 Desember 2020 mendatang.

(jnp)

Komentar

Terkait