5 Juta Dosis Vaksin Sinovac Kembali Tiba Hari Ini

JAKARTA, SULUTBICARA.com – Sebanyak 5 juta dosis vaksin Sinovac dalam bentuk jadi kembali tiba pada siang ini, Senin, 23 Agustus 2021. Vaksin Covid-19 asal Cina ini merupakan vaksin tahap ke-42 yang tiba di Indonesia.

Sekretaris Jenderal Kementerian Keuangan, Heru Pambudi menyebut, di 2021 ini pemerintah telah mengalokasikan sebesar Rp 57,75 triliun untuk program vaksinasi. Ia berharap dengan tambahan vaksin ini, pemerintah dapat mencapai target vaksinasi hingga 2 juta dosis vaksin dalam sehari pada akhir Agustus 2021.

“Kita harus bekerja bersama dan berkolaborasi untuk melaksanakan percepatan dan perluasan program vaksinasi. Di atas itu semua, yang paling penting dan utama adalah dukungan dan partisipasi masyarakat,” kata Heru seperti disiarkan di kanal YouTube Sekretariat Presiden, Senin, 23 Agustus 2021.

Heru mengimbau seluruh masyarakat mengikuti vaksinasi Covid-19 untuk melindungi diri, keluarga, dan bangsa. Hingga saat ini sekitar 57 juta masyarakat Indonesia telah divaksinasi, di mana 31 juta di antaranya telah divaksinasi sebanyak dua dosis.

Adapun pemerintah memasang target sasaran vaksinasi sebanyak 208.265.720 orang untuk mencapai kekebalan komunal atau herd immunity. “Kita masih punya pekerjaan rumah 150 juta orang lagi yang harus divaksinasi,” tuturnya.

(tempo/*)

Komentar