oleh

Buruan Daftar! UNPI Manado Berikan Banyak Beasiswa di Gelombang Terakhir

MANADO, SULUTBICARA.com – Universitas Pembangunan Indonesia (UNPI) Manado masih membuka pendaftaran mahasiswa baru gelombang terakhir hingga 31 Agustus 2021 mendatang. Bagi calon mahasiswa yang mendaftarkan di gelombang terakhir, banyak beasiswa menanti.

Tak hanya bagi masyarakat Sulawesi Utara, Rektor UNPI Manado, Dr Debby Ch Rende MSc mengatakan, program beasiswa ini juga berlaku bagi masyarakat Kabupaten Pulau Morotai, Kabupaten Halmahera Barat, Kabupaten Halmahera Timur, Kabupaten Pulau Taliabu dan Kabupaten Kepulauan Sula, Provinsi Maluku Utara.

“UNPI Manado memberikan beasiswa bagi mahasiswa baru yang dianggap berprestasi baik di akademik, serta mahasiswa yang memiliki keterbatasan ekonomi, terutama bagi mahasiswa yang memiliki KIP, PKH dan KKS,” jelas Rektor, Senin (23/08/2021).

Rektor menjelaskan untuk mempertahankan beasiswa yang sudah dengan susah payah didapatkan, tentunya ada syarat dan ketentuan tersendiri.

“Bagi mereka yang nantinya mendapatkan beasiswa, maka wajib untuk dapat mempertahankan prestasi yang dibuktikan dengan kemampuan mencapai IPS dan IPK sesuai dengan yang disyaratkan,” ujar dia.

Rende menjelaskan UNPI Manado memiliki reputasi yang kuat dari kombinasi pengetahuan, dan karakter serta membina kemampuan pemimpin masa depan.

“Kurikulum kami menargetkan mahasiswanya memiliki keterampilan kepemimpinan, kemampuan belajar dan berkomunikasi, serta karakter dan sikap,” katanya.

Lulusan UNPI Manado, kata Rende, diharapkan dapat berkontribusi dan juga memimpin dalam berbagai sektor usaha, baik yang tersebar di berbagai daerah di Indonesia, hingga di luar negeri.

“Berdiri sejak tahun 2000 oleh Yayasan Generasi Pembangunan Indonesia Manado, UNPI Manado menjalankan kegiatan melalui sistem manajemen yang profesional, fakultas dan kurikulum berkualitas, termasuk beasiswa bagi mahasiswa berprestasi dan mereka yang membutuhkan bantuan keuangan,” jelas Rende.

Adapun UNPI Manado memiliki enam Fakultas yang terdiri:

Fakultas Keperawatan

  • Prodi Ilmu Keperawatan
  • Profesi NERS

Fakultas Hukum

  • Prodi Ilmu Hukum

Fakultas Teknik

  • Prodi Teknik Elektro
  • Prodi Teknik Sipil

Fakultas Pertanian

  • Prodi Agribisnis

Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik

  • Prodi Ilmu Politik

Fakultas Sastra

  • Prodi Sastra Inggris

(bil/*)

Komentar