oleh

Melalui Digital Marketing, Tim PKM Polimdo Bantu UMKM Kembangkan Usaha Saat Pandemi

MANADO, SULUTBICARA.com – Tim Program Kemitraan Masyarakat (PKM) Politeknik Negeri Manado (Polimdo) menggelar pelatihan pembuatan kemasan dan logo usaha untuk meningkatan hasil penjualan di era new normal lewat promosi usaha secara online/website di Desa Esandom, Kecamatan Tombatu Timur, Kabupaten Minahasa Tenggara, Sabtu 21 Agustus 2021.

Kegiatan yang diberi tema “Model Pemasaran dan Manajemen Usaha Berbasis Digital di UMKM PERMATA” ini melibatkan dosen dan mahasiswa Jurusan Teknik Elektro Polimdo.

Ketua Tim PKM, Marike Kondoj berharap melalui pengabdian tersebut, mampu meningkatkan pengetahuan mitra tentang teori produksi dan marketing sederhana namun efektif.

“Itu semua untuk meningkatkan kemampuan UMKM Permata agar memanfaatkan peluang guna memperluas pasar, meningkatkan penjualan dan menambah penghasilan, serta membuka lapangan pekerjaan,” ujarnya Kondoj, Senin (23/08/2021).

Dia juga mengungkapkan, bahwa kegiatan tersebut merupakan bagian dari kegiatan Polimdo membangun desa yang merupakan agenda prioritas Polimdo untuk turut andil dalam mengembangkan UMKM di Kabupaten Mitra.

“Dalam hal ini, semoga UMKM Permata ke depannya dapat berkembang pesat dalam mengambangkan produksi penjualan,” tukasnya.

Kegiatan ini pun mendapat sambutan positif dari Mareska Langoy. Dia pun memberikan ucapan terima kasih kepada Polimdo atas terselenggaranya kegiatan ini. “Tentunya kegiatan seperti ini sangat bermanfaat bagi kami UMKM Permata,” katanya.

(bil)

Komentar

Terkait