oleh

Ini Motif 6 Pelaku hingga Menyebabkan Prada Kumaralo Meninggal

MANADO, SULUTBICARA.com – Enam oknum personel Batalyon Infanteri (Yonif) Raider 715/MTL yang terlibat dalam kasus penganiayaan terhadap Prada Chandra Gerson Kumaralo hingga meninggal telah selesai diperiksa Tim Penyidik Polisi Militer Kodam XIII/Merdeka.

Hasil pemeriksaan Tim Penyidik POM Kodam XIII/Merdeka terungkap motif dari para pelaku penganiayaan yang merupakan pelatih dari korban.

“Motifnya adalah pola membina bawahan atau junior yang salah dan berlebihan sehingga mengakibatkan korban meninggal,” kata Danpomdam XIII/Merdeka, Kolonel Cpm RTri Cahyo, MH dikutip MNC Portal Indonesia, Minggu (5/9/2021).

Berkas perkara seluruh tersangka masing-masing berinisial MT, S, VS, II, I, dan RT telah dilimpahkan ke Oditur Militer IV-18 Manado pada tanggal 23 Agustus 2021.

Kasus ini sendiri menyita perhatian publik, khususnya warga Sulawesi Utara saat keluarga Prada Candra membuat surat terbuka di media sosial. Dalam postingan tersebut, Jessica Trevor Kumaralo selaku keluarga meminta keadilan dan ingin mengetahui penyebab kematian Candra.

Surat terbuka itu juga ditujukkan kepada Presiden Joko Widodo agar memberi perhatian untuk penanganan kasusnya. Dia mencurahkan seluruh keresahan keluarga karena hanya mendapat sedikit informasi mengenai penyebab kematian Prada Candra.

Sebelumnya, Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat (Kadispenad), Brigjen TNI Tatang Subarna menegaskan bahwa Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Andika Perkasa, TNI Angkatan Darat akan bersikap terbuka dalam proses penegakan hukum bagi oknum prajurit yang melanggar Peraturan dan Perundangan.

(sbc/*)

Komentar

Terkait