oleh

Raih 2 Emas, 1 Perak, 1 Perunggu, Muaythai Jadi Cabor Paling Sukses Bagi Sulut

MANADO, SULUTBICARA.com – Sulawesi Utara (Sulut) sukses meraih 2 medali emas, 1 medali perak dan 1 medali perunggu di kejuaraan Cabang Olahraga (Cabor) Muaythai Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua, Minggu (3/10/21).

Ketua Pengprov Muaythai Sulut, Gladies Mangundap menyampaikan bahwa pihaknya telah berkomitmen agar Cabor Muaythai menjadi yang terbaik bagi Sulut.

Ketum Gladies saat memberikan asupan gizi kepada atlet Muaythai Sulut sebelum bertanding di PON Papua.

Dia menyakini bahwa semua adalah usaha kerja keras para atlet dan pelatih.  Untuk itu, wanita cantik ini yakin bahwa usaha itu tidak pernah mengkhianati hasil.

“Puji Tuhan Yesus Kristus. Sangat mengucap syukur dan berterimakasih, karena ini adalah emas-emas pertama dari Cabor yang berlaga di PON dari Sulut. Tuhan melihat usaha, upaya dan kerja keras para atlet dan pelatih,” kata Ketum Gladies, Senin (04/10/2021).

Menurutnya, latihan yang dirinya saksikan bersama Pengprov lainnya menggambarkan bagaimana pelatih dan atlet berjuang keras.

“Jadi sekarang mereka sedang menikmati hasil dari upaya kerja keras yang mereka tabur selama ini. Untuk atlet lain, saya selalu pesankan, semua sudah melakukan yang terbaik dan memberikan yang terbaik,” ungkapnya.

Pengusaha sukses itu menambahkan bahwa hasil yang diraih para atlit Muaythai Sulut tak lepas dukungan dan doa dari masyarakat Sulut.

“Terima kasih dukungan dan doa masyarakat Sulut. Cabang olahraga Muaythai menorehkan prestasi dengan perolehan medali 2 emas, 1 perak dan 1 perunggu,” tukasnya.

Berkat prestasi yang ditorehkan Cabor Muaythai, Sulawesi Utara berhasil melewati perolehan medali saat PON Jawa Barat 2016 yang hanya meraih 1 emas lewat Cabor Bridge.

Berikut nama-nama pemenang peraih medali cabor Muaythai di PON Papua:

Medali Emas

1. Angelina Runtukahu

2. Prays Karundeng

Medali Perak

1. Jhevan Tawaluyan

Medali Perunggu

1. Minarty Palangda

(SBC)

Komentar

Terkait