oleh

‘Ditikung’ di Muay Thai Sulut, Gladys Mangundap Dapat Tawarkan Dari Tiga Cabor

MANADO, SULUTBICARA.com – Pasca ‘ditikung’ karena dianggap memanfaatkan Muay Thai Sulawesi Utara (Sulut) untuk kepentingan politik, Gladys Mangundap, pengusaha sukses ini, kebanjiran tawaran menjadi Ketua Umum (Ketum) dibeberapa cabang olahraga (Cabor).

“Sebenarnya ketua cabor ketika dijabat politikus kan hal yang biasa. Hampir semua cabor baik kabupaten/kota ataupun di provinsi dijabat oleh politikus, dan mereka lintas partai. Jadi, saya rasa itu bukan alasan yang tepat,” ungkap Bendahara Umum Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG) Sulut ini, Senin (22/11/2021).

Dia mengungkapan, bahwa ada beberapa pelatih yang menyampaikan bahwa karir mereka sebagai ASN dan THL di Pemprov Sulut bakal terancam karena langkah politiknya.

“Langkah politik saya yang masuk Partai Golkar menurut mereka dapat menjadi efek donimo bagi pelatih yang bekerja sebagai THL dan ASN. Saya rasa Ketua KONI tidak pernah melarang untuk ketua cabor dijabat oleh lintas partai,” paparnya.

Dia juga menjelaskan bahwa selain kendala hotel di Papua, dirinya tak berangkat di PON karena sementara fokus mendirikan sasana untuk wadah pembibitan atlet Muay Thai Sulut.

“Mungkin karena saya tidak bisa diperalat, makanya ada beberapa pengurus tidak senang. Saya harus sampaikan bahwa soal manajemen keunangan saya ketat, karena menggunakan uang pribadi. Kalau bantuan untuk para atlet dan coach, mungkin bisa tanyakan langsung kepada mereka, baik itu sebelum PON Papua ataupun setelahnya,” terangnya.

“Bahkan utang pengurus yang lama di pusat saya yang bayar. Intinya, selama saya berpijak di suatu tempat, saya ingin berkreasi dan membantu sesama. Saya juga akan mempertimbangkan soal tawaran ditiga cabor,” tambahnya.

Sebelumnya, foto Gladys yang menggunakan seragam Partai Golkar sempat viral di jagat maya dan mencuri perhatian publik. Hal ini juga sebagai alasan pelatih Hendra Massie yang secara sepihak membatalkan Gladys sebagai Ketum Muay Thai Sulut.

“Beliau juga sebagai Ketum tidak hadir pada pelaksanaan PON Papua,” tegas Massie yang merupakan tenaga pendidik dilingkup Dinas Pendidikan Daerah Sulut belum lama ini.

Menurut informasi yang berkembang, Ketua Umum Muay Thai Sulut bakal diberikan kepada Direktur Umum Bank SulutGo Joubert Dondokambey.

(sbc/*)

Komentar

Terkait