Bangkit di Kuarter Keempat, Sulut Atasi Jateng dan Tantang DKI di Final

PAPUA, SULUTBICARA.com – Sulawesi Utara (Sulut) melaju ke babak final basket putra PON XX Papua 2021. Tiket ke babak puncak dituai usai mengatasi Jawa Tengah (Jateng) lewat duel alot.

Dalam pertandingan di GOR Basket Mimika Sport Center, Kamis (7/10/2021), Sulut kewalahan di kuarter pertama hingga kuarter ketiga. Kuarter pertama diselesaikan Fernando Fransco Manangsang dkk dengan tertinggal 8-21.

Kuarter kedua juga belum menjadi milik Sulut. Tim besutan Roland Lengkong, Herry Tri Haryanto dan Glenn Christian itu tertinggal 22-31.

Memasuki kuarter ketiga, Sulut juga masih kesulitan. Sempat mendekati kedudukan beberapa kali, namun Sulut tertinggal di akhir kuarter ketiga dengan angka 39-48.

Kuarter keempat menjadi momentum Sulut untuk bangkit. Victory Jacob Emillio, William Beckham Mamahit Pontoh, Fernando Fransco Manangsang, Adrew William Lensun dan Brando Oktavianus Kosegaran yang menjadi motor permainan semakin panas dan rajin menyumbangkan poin

Tim Sulut yang ditemani langsung Ketua Harian Perbasi Sulut, Clay Dondokambey menutup kuarter keempat dengan kemenangan 65-57 lewat pertarungan sengit. Sulut berhasil memperdayai Jateng secara beruntun sejak unggul 58-52.

Di final, Sulut bakal menghadapi DKI Jakarta yang sebelumnya mengalahkan Jawa Timur (Jatim) dengan kemenangan 78-70. Sedangkan diperebutan medali perunggu bakal berhadapan antara Jateng melawan Jatim.

(don/*)

Komentar