oleh

Dies Natalis Ke-21 di Tengah Pandemi, UNPI Manado Komitmen Terus Mengabdi

MANADO, SULUTBICARA.com – Universitas Pembangunan Indonesia (UNPI) Manado menggelar  peringatan Dies Natalis UNPI Manado ke-21 di Aula UNPI Manado, Rabu (06/10/2021). Kegiatan tersebut digelar secara luring dan daring. Untuk yang hadir hanya beberapa perwakilan dan harus melalui protokol kesehatan (prokes) Covid-19.

Rektor UNPI Manado, Dr Dra Debby Ch Rende MSi mengatakan pandemi Covif-19 menjadi tantangan berat yang dihadapi semua bangsa, termasuk dunia pendidikan. Meski begitu, tidak menghentikan langkah UNPI Manado untuk terus berinovasi dan tetap mengabdi kepada masyarakat, termasuk dalam penangulangan pandemi.

“Pandemi telah mempercepat perubahan di semua lini kehidupan, termasuk dunia pendidikan tinggi. Perubahan tidak perlu ditolak, tetapi justru kita manfaatkan untuk berinovasi dan memimpin pembangunan SDM unggul,” kata Rektor UNPI Manado kepada media ini, Jumat (08/10/2021).

Rektor menjelaskan pandemi Covid-19 bukan hanya menyebabkan terhentinya kegiatan belajar mengajar (KBM) secara luring, namun disisi lain juga telah mendorong adaptasi dan upaya resiliensi di dunia pendidikan tinggi.

“UNPI Manado pun merespon secara cepat kondisi darurat tersebut dengan menerapkan KBM secara daring sejak 16 Maret 2020 lalu,” jelasnya.

Diketahui, dies natalis UNPI Manado yang biasanya dilaksanakan setiap tanggal 2 Oktober, namun karena tahun 2021 jatuh pada hari Sabtu, makanya pihak kampus memajukan tanggal pada 6 Oktober 2021.

(sbc/*)

Komentar

Terkait