oleh

KONI Manado Dilantik, Kandouw: Citius, Altius, Fortius Together

MANADO, SULUTBICARA.com – Semangat pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Manado tambah berkobar. Hal ini setelah Ketua Umum KONI Sulawesi Utara Steven OE Kandouw telah melantik jajaran pengurus periode masa bakti 2021-2025 di Gedung Sekretariat KONI Kota Manado (Youth Center), Selasa (26/10/2021).

Ketua Umum KONI Sulut Steven Kandouw meminta KONI Manado dibawah kepemimpinan Rio Dondokambey untuk terus melakukan pengembangan olahraga.

Kandouw mengusung Moto Olimpiade Tokyo sambutan pelantikan. “Citius, Altius, Fortius Together yang mengartikan “Lebih Cepat, Lebih Tinggi, Lebih Kuat Bersama”.

Wakil Gubernur Sulut ini juga kembali mengingatkan Sport Tourism sebagai ajang meningkatkan Pariwisata daerah.

“Di Era milenium ini, olahraga jadi media pembangunan nasional, sehingga pembinaan dan pengembangan olahraga harus ditempatkan sebagai alat pemersatu bangsa,” ujar Kandouw.

Mengingat KONI itu bersifat sebagai suplementer komplementer, ujung tombak pembinaan atlet ada di tingkatan pengurus cabang olahraga.

“Prestasinya mulai dari sana (cabor, red). Sebab itu jadikan Kota Manado gudangnya atlet berprestasi. Dan perlu diingat juga persiapkan atlet karena diperhadapkan ajang Porprov di Bolmong tahun depan,” imbau Kandouw.

Sementara Ketua Umum KONI Kota Manado Rio Dondokambey akan terus bersemangat dalam berupaya mewujudkan terus sebagaimana Kota Manado sebagai gudangnya para atlet.

Rio juga menyebutkan bahwa Gedung Youth Center dijadikan full sebagai Sekretariat KONI Kota Manado.

“Nantinya yang bagus kita tingkatkan. Mudah-mudahan KONI Manado lebih banyak atlet agar bisa berlaga di PON berikutnya,” ujar Rio seraya menambahkan akan mengembangkan olahraga air seperti Kayaking, Dayung, Ski Air sebagai penunjang Sport Tourism.

Disela pelantikan, dilakukan penyerahan bonus atlet dan pelatih peraih medali PON XX Papua. Kemudian penyerahan secara simbolis Dana Hibah kepada KONI Kota Manado oleh Wali Kota Manado, Andrei Angouw.

(don)

Komentar

Terkait