oleh

Kabar gembira! Juni, 300 Vakaris Pendeta Diteguhkan Pendeta GMIM

TOMOHON, SULUTBICARA.com

Sebanyak 300 orang vikaris pendeta akan diteguhkan menjadi pendeta GMIM, Juni mendatang. Hal ini telah diagendakan Badan Pekerja Majelis Sinode (BPMS) GMIM.

“Kami sudah membahas dalam rapat BPMS, pada bulan Juni akan ada sebanyak 300 orang vikaris pendeta tahap pertama yang akan diteguhkan menjadi pendeta GMIM,” ucap Wakil Ketua Bidang Pekerja GMIM dan Pelayan Khusus Pdt Joice Ch W Sondakh MTh dikutip DODOKUGMIM, Kamis (28/04/2022).

Sondakh menjelaskan teknis peneguhan diatur disetiap rayon. “Rencana, peneguhan akan diatur per rayon dan dilaksanakan pada satu jemaat. Sekiranya nanti akan ada sekitar 30 orang misalnya per rayon sekali di teguhkan,” ujarnya.

Lanjutnya, proses peneguhan akan dilaksanakan BPMS secara bertahap. “Peneguhan pendeta yang pasti oleh BPMS, nantinya akan ada yang diteguhkan dihari yg sama, bisa juga ada yang dihari yang berbeda, secara bertahap kita menyesuaikan saja,” jelasnya.

Lanjutnya, proses peneguhan akan dilaksanakan BPMS secara bertahap. “Peneguhan pendeta yang pasti oleh BPMS, nantinya akan ada yang diteguhkan dihari yg sama, bisa juga ada yang dihari yang berbeda, secara bertahap kita menyesuaikan saja,” tukasnya.

Untuk sementara ini, Sondakh menyatakan vikaris pendeta tahap pertama masih akan kembali ke PPWG. “Vikaris pendeta tahap pertama masih akan kembali lagi ke PPWG untuk menerima beberapa materi sekalian dengan reatret, dalam rangka persiapan untuk peneguhan menjadi pendeta GMIM,” tuturnya.

(sbc)

Komentar

Terkait