oleh

Perkuat Mahasamra Sulut, Danmenwa Masukan Deany Keintjem

MANADO, SULUTBICARA.com

Komandan Resimen Mahasiswa (Danmenwa) Sam Ratulangi (Mahasamra) Sulut, Fabian Kaloh SIP MSi, melantik Asisten Perencanaan Resimen Mahasiswa Sulawesi Utara (Sulut), Deany Keintjem APtnh beserta jajaran dan staf, Sabtu (30/04/2022).

Dalam kesempatan tersebut, Danmenwa Sam Ratulangi Fabian Kaloh berharap banyak pada sosok Deany Keintjem. Menurutnya, kehadiran Kepala Kantor Pertahanan Minahasa Selatan tersebut akan memperkuat organsasi kampus dengan semboyan Widya Castrena Dharma Siddha ini.

“Saya berharap kalian menjadi lebih baik, dan lebih kompak dibanding sebelumnya. Selamat berbagung Tonaas Deany Keintjem. Semoga dapat mengatur perencanaan di tubuh Menwa Sam Ratulangi,” pinta politisi PDIP ini.

Sementara itu, Deany Keintjem usai pelantikan mengatakan Resimen Mahasiswa dapat menjadi wahana untuk menumbuh kembangkan potensi kepemimpinan mahasiswa.

“Menwa bukan sekadar mengantisipasi masalah kekinian, tetapi tempatkan Menwa sebagai wahana menyiapkan kepemimipinan di masa depan. Di tempat ini ditempa, ditumbuhkan potensi kepemimpinan, menjadi pribadi tangguh dan memberikan manfaat bagi semua,” jelas Kepala KTNA Minsel ini.

Menurutnya, wahana pelatihan kepemimpinan ini adalah menyadari bahwa menjadi pemimpin itu harus setiap ucapannya, tindakannya diikuti secara suka rela oleh yang dipimpin.

“Jika hal tersebut dilakukan, maka pribadi-pribadi yang ada di Menwa akan sangat siap berkiprah di mana pun berada,” ucapnya.

Ia mengungkapkan rasa terima kasih kepada Danmenwa Sam Ratulangi (Mahasamra) Sulut, sekaligus berharap agar Menwa semakin maju ke depannya.

“Menjadi kehormatan bagi saya. Ini adalah sebuah amanat dan semoga bisa interaksi lebih banyak di lingkar Menwa. Kita sadari ancaman ke depan bervariasi tetapi kita punya kecintaan negeri ini,” tutup Tonaas Brigade Manguni ini.

(sbc)

Komentar

Terkait