oleh

Dies Natalis ke-62 , Ziarah sebagai Kearifan Lokal Jurusan Teknologi Pertanian Faperta

MANADO, SULUTBICARA.com

Civitas akademika Jurusan Teknologi Pertanian Fakultas Pertanian (Faperta) Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) melaksanakan ziarah ke beberapa makam dosen serta kunjungan ke beberapa dosen yang telah purnabakti, Rabu (04/05/2022).

Ziarah tersebut telah menjadi rutinitas setiap tahun sebagai rangkain hari ulang tahun Faperta Unsrat. Dies Natalis ke-62 Faperta Unsrat dilaksanakan di masa pandemi Covid-19, sehingga dalam pelaksanaan ziarah hanya diikuti para pimpinan fakultas dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Dekan Fakultas Pertanian, Ir Dedie Tooy MSi PhD beserta istri terkasih Ir Sartje Adam turut bersama dalam rombangan dosen yang melakukan perjalanan panjang dibeberapa lokasi.

Pemilik 29 suara senat dalam dalam tahapan penjaringan Pemilihan Rektor Unsrat ini mengatakan bahwa kegiatan tersebut dilakukan untuk membangun komunikasi antara dosen purnabakti dan keluarganya.

“Bersyukur telah terlaksana kegiatan yang mengedepankan nilai penghargaan terhadap jasa bakti dalam lingkungan akademik, nilai kepedulian serta cinta kasih kepada sesama,” timpal Ketua Jurusan Teknologi Pertanian Dr Yoakhim Oessoe STP MSi di damping Sekretaris Jurusan Ireine Longdong STP MP.

Hal menarik lainnya dari kegiatan ini adalah kemampuan dosen Teknologi Pertanian, yang secara spontan juga memanfaatkan kesempatan untuk berbagi informasi ilmiah terkait penanganan pasca panen jagung kepada beberapa petani yang kebetulan dijumpai diseputaran lokasi kunjungan.

“Itulah kami, di setiap saat, tak pandang jumlah orang ataupun sikon, kami selalu terpanggil untuk membawa pengetahuan. Sukses buat Fakultas Pertanian,” tambah Korprodi Teknik Pertanian Dr Ir Lady Lengkey MSi dan Korprodi Teknologi Pangan Ir Tineke Langi MSi.

(sbc)

Komentar