oleh

Dihadiri Jajaran Rektorat Unsrat, Rangkaian Dies Natalis Faperta Dimulai

MANADO, SULUTBICARA.com

Rektor Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Prof Dr Ir Ellen Joan Kumaat MSc DEA, secara resmi membuka rangkaian Dies Natalis ke-62 Fakultas Pertanian Unsrat, Jumat (01/04/2022) di Fakultas Pertanian Unsrat. Pembukaan Dies Natalis kali ini ditandai dengan jalan dan senam gembira oleh Dekan Fakultas Pertanian Ir Dedie Tooy MSi PhD didampingi Ketua Panitia Dies Natalis Fakultas Pertanian ke-62, Dr Ir Joodie Luntungan MSi.

Dekan menyampaikan peringatan dies kali ini mengusung tema “Together Agriculture Stronger”. Tema tersebut mengandung gagasan dengan bersama, Fakultas Pertanian turut mewarnai dan berkiprah menjadi Fakultas yang bermakna dan berdampak bagi daerah.

“Tahun ini banyak kegiatan yang terimplementasi dan melakukan hal-hal yang terbaik untuk daerah membangun Sulawesi Utara, Indonesia dan terutama tetap mempertahankan integritas dan kebersamaan di dalam Universitas Sam Ratulangi,” ungkap Dekan.

Sementara itu, Rektor Unsrat menantang Dekan untuk membuat delapan prodi menjadi unggul dan prodi bisa masuk akreditasi internasional.

“Kerjasama keluar baik, kerjasama kemana-mana dengan siapapun baik, tetapi kita perlu memperkuat homebase kita dengan akreditasi yang baik. Kalau akreditasi kita banyak yang sudah unggul dan terakreditasi internasional, suka tidak suka orang lain pasti percaya dan ini yang dibutuhkan,” tantangnya.

Ditambahkan Ketua Panitia Dr Ir Jooudy Luntungan MSi mengatakan, jelang acara puncak Oktober nanti, ada beberapa kegiatan yang akan dilaksanakan. Diantaranya, seminar nasional maupun internasional, kuliah tamu secara daring.

“Pembicara salah satu dari Jerman. Ada juga kegiatan pengabdian kepada masyarakat di Tomohon, Minut dan Minsel. Ada juga ziarah kepada mantan dosen. Tomohon pengembangan bunga Krisan, Minsel kelapa terpadu dan kentang, sedangkan Minut soal agrowisata,” tambahnya.

Adapun kegiatan Dies Natalis Faperta Unsrat ke-62 turut dihadiri Wakil Rektor I Prof Dr Grevo Gerung dan Wakil Rektor II Dr Ronny Maramis SH MH serta beberapa dekan.

(don)

Komentar

Terkait