oleh

Ini Makna Natal Bagi Senator Maya Rumantir

MANADO, SULUTBICARA.com

Natal telah menjadi suatu perayaan besar umat Kristen di seluruh penjuru dunia dengan rupa-rupa ekspresi. Bagi Senator RI DR Maya Rumantir MA PhD, Natal sejatinya bukan sekedar perayaan, namun juga merupakan momentum refleksi betapa besar cinta Tuhan kepada umat manusia.

Anggota Komite IV Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia ini mengatakan, bahwa dalam Kitab Injil Yohanes 3:16 sangat jelas dikatakan bahwa “Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia mengaruniakan anak-Nya yang tinggal. Supaya barangsiapa percaya kepadanya tidak biasa, melainkan beroleh hidup yang kekal”.

“Tidak ada yang salah dengan perayaan Natal itu sendiri yang dilakukan oleh banyak kalangan. Namun, alangkah baiknya perayaan tersebut didasarkan oleh kesadaran bahwa Natal adalah aktualisasi cinta Tuhan kepada sesama,” ungkap Maya Rumantir.

Ditambahkannya, perayaan Natal tahun 2022 ini diharapkan menjadi kesempatan untuk mengaktualisasikan cinta Tuhan itu kepada sesama dengan rupa-rupa cara yang positif dan bermanfaat.

Senator Maya Rumantir sendiri mengharapkan agar masyarakat Sulawesi Utara dapat menjadi pribadi-pribadi yang memiliki tanggung jawab untuk menjaga keimanannya di tengah-tengah masyarakat luas.

Dalam implementasi cinta Tuhan itu, Senator Maya Rumantir berharap masyarakat Sulut dapat melakukannya secara sadar dan berkelanjutan.

“Atas nama pribadi dan keluarga, saya mengucapkan Selamat Natal untuk seluruh warga Sulawesi Utara, termasuk yang ada di rantau, baik dalam maupun luar negeri. Semoga Tuhan senantiasa menjaga dan memberkati kita semua,” pintanya.

(sbc/*)

Komentar