oleh

Senator Maya Rumantir Boyong Komite IV DPD RI ke Minahasa

TONDANO, SULUTBICARA.com

Senator RI DR Maya Rumantir MA PhD, Senin (21/11/2022) memboyong 11 Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) dalam kunjungan kerja Komite IV ke Kota Tondano Kabupaten Minahasa.

Kunker Komite IV tersebut digelar di Kantor Bupati Minahasa dan melakukan pembahasan tentang pengawasan penggunaan Dana Desa Tahun Anggaran 2022.

Selaku Koordinator Tim Kunjungan Kerja Komite IV DPD RI, Senator Maya Rumantir menyampaikan pengantar maksud dan tujuan pertemuan yang menghadirkan jajaran Pemkab Minahasa termasuk Camat dan Hukumtua.

Dalam sambutannya, Senator Maya Rumantir menyampaikan rasa terima kasih kepada pimpinan Komite IV DPD RI yang telah memilih Sulawesi Utara khususnya Kabupaten Minahasa sebagai lokasi digelarnya kunjungan kerja.

Sedikit disinggung tentang penggunaan Dana Desa tahun 2022, Senator Maya Rumantir mengharapkan para pejabat Hukum Tua dapat melakukan implementasi pembangunan yang bersumber dari Dana Desa dengan baik dan benar.

Pada bagian yang sama Wakil Ketua Komite IV DPD RI Senator asal Provinsi Maluku Novita Anakotta SH MH dalam sesi dialog mengajak para pejabat Hukum Tua untuk mengutarakan kendala yang dihadapi terkait Dana Desa mulai dari perencanaan hingga implementasi dalam pembangunan desa.

Benar saja, ada sejumlah Hukumtua menyampaikan beberapa hal yang menjadi permasalahan mulai dari kendala ketersediaan jaringan telekomunikasi hingga belum diijinkannua penggunaan Dana Desa untuk pembangunan kantor desa.

“Tentu kendala-kendala yang dihadapi akan menjadi perhatian kami Komite IV DPD RI. Ini juga sekaligus menjadi tantangan bagi Komite IV untuk diperjuangkan ke pemerintah pusat,” tandas Novita Anakotta.

Turut serta dalam pemaparan materi yaitu Kepala BPKP Provinsi Sulawesi Utara Beligan Sembiring dan Kepala Kantor Wilayah Ditjen Perbendaharaan Provinsi Sulawesi Utara Ratih Hapsari Kusumawardani SSi MA MT.

Dari unsur Pemkab Minahasa hadir juga Asisten Administrasi dan Umum Dr Vicky Ch Tanor SPi MSi, didampingi sejumlah jajaran Pemkab Minahasa termasuk Camat dan Hukumtua.

Adapun delegasi Komite IV DPD RI yang melakukan Kunjungan Kerja ke Minahasa antara lain Novita Anakotta SH MH, Sudirman, Leonardy Basa SIP MH, Dr Ir Eni Sumarni MKes, Muhammad Afnan Fadikusumo, Hilda Manafe SE MM, Yustina Ismiati SH MH, Asni Hafid, Tamsil Linrung, Ikbal Djabid SE MM, Sanusi Rahaningas SSos, MMsip.

(sbc)

Komentar