Joune Ganda Bantu Erik Thohir Jabat Ketum PSSI

JAKARTA, SULUTBICARA.com

Ketua Umum Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Sulawesi Utara Joune Ganda mengatakan Sulut akan mendukung program kerja dari Ketua Umum PSSI terpilih masa bakti 2023-2027 Erick Thohir untuk memajukan persepakbolaan di Tanah Air dengan semangat untuk menjadikan sepak bola Indonesia bersih dan berprestasi.

“Yang pertama saya sebagai Ketua Umum Asprov PSSI Sulut mengucapkan selamat kepada Pak Erick Thohir yang sudah terpilih menjadi Ketua Umum PSSI untuk periode 2023-2027 hasil Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI di Jakarta, Kamis,” kata Joune Ganda yang juga menjabat Bupati Minahasa Utara ini, Kamis (16/02/2023).

Menteri BUMN Erick Thohir terpilih menjadi Ketua Umum PSSI dalam Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI di Jakarta, Kamis, setelah meraih suara terbanyak dari tiga kandidat lainnya  AA LaNyalla Mahmud Mattalitti, Arif Wicaksono dan Doni Setiabudi.

Anggota Central Board Federasi Bola Basket Internasional FIBA tahun 2019 – 2023 ini mengumpulkan suara terbanyak dari 86 voters dibandingkan kandidat ketua umum lainnya. Hasil akhirnya menempatkan AA LaNyalla Mahmud Mattalitti meraih 22 suara, dan dua kandidat lainnya tak mendapatkan suara.

(bil/*)

Komentar