Berkah Ramadhan 1444 H, PLN Dorong Pengembangan Sektor Pendidikan

Uncategorized656 Dilihat

MANADO, SULUTBICARA.com – PT PLN (Persero) telah menjalankan berbagai program yang memberikan kontribusi besar pada kehidupan masyarakat dan lingkungan. Sepanjang Ramadhan 1444 H, PLN Unit Induk Distribusi Sulawesi Utara, Sulawesi Selatan, dan Gorontalo (UID Suluttenggo) telah menyalurkan bantuan melalui kolaborasi Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) PLN Peduli dan Yayasan Baitul Mal (YBM) PLN.

Melalui bantuan tersebut, komitmen PLN untuk terus berkontribusi bagi seluruh lapisan masyarakat diwujudkan salah satunya lewat sektor pendidikan. Dengan total sebesar Rp 100 juta, PLN UID Suluttenggo menyalurkan bantuan dengan mengusung tema ‘Berbagi Berkah Ramadhan 1444 H’ serentak selama bulan Ramadhan di 8 Unit Pelaksana PLN tersebar di Provinsi Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah serta Provinsi Gorontalo.

General Manager PLN UID Suluttenggo, J.A Ari Dartomo menyampaikan bahwa sebagai perusahaan yang bergerak pada sektor kelistrikan, PLN tentunya tak hanya berfokus pada pelayanan dalam memberikan kelistrikan terbaik kepada seluruh masyarakat pelanggan, namun juga mengaplikasikan kepedulian yang dapat memberikan manfaat bagi seluruh masyarakat.

“Melalui program bantuan tersebut, PLN hadir di tengah masyarakat untuk memberikan manfaat yang memiliki efek jangka panjang berkelanjutan,” ucap Dartomo, Senin (17/04/2023).

Sejumlah program ‘Berbagi Berkah Ramadhan 1444 H’ tersebut diantaranya berupa bantuan Al Qur’an Braile Tunanetra dan Pesantren Al Ma’arif di Manado, sarana pendidikan SDIT ANHL di Kotamobagu, Panti Asuhan Maryam dan TPA Darunnjannah Tidore di Tahuna, bantuan perlengkapan belajar dan ibadah Pondok Pesantren Quran Hadist WA Talim Ar Rasyid dan Panti Baitul Rahim di Palu, bantuan perlengkapan belajar serta ibadah Pondok Tahfidz Raodathul Qur’an Yayasan Attawun di Tolitoli, bantuan perlengkapan belajar dan ibadah Yayasan Markaz Tashfiyah dan Tarbiyah di Luwuk, serta bantuan Iqra dan Al-Qur’an untuk Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPA) Al-Ikhlas, TPA Fastabiqul Khairat, dan Rumah Qur’an Limboto di Gorontalo.

Program bantuan yang disalurkan tersebut bertumpu pada pengembangan pilar pendidikan untuk mendukung pencapaian tujuan pembangunan berkelanjutan atau Sustainable Development Goals (SDGs) yang dapat menciptakan Creating Share Value (CSV) yang memberi manfaat atau nilai tambah kepada perusahan, masyarakat dan juga lingkungan.

“Selain berkah kebahagiaan, bantuan yang telah tersalurkan diharapkan dapat membangun semangat bagi para penerima manfaat serta memberikan masa depan yang lebih baik bagi generasi mendatang, ” pungkas Dartomo.

Komentar