Polimdo Gelar Pengabdian Pelatihan Pemeliharaan Komputer di Desa Mundung

Sumikolah1405 Dilihat

MANADO – Perkembangan teknologi informasi khususnya komputer baik dari segi teknologi dan perangkatnya tentu akan menimbulkan perkembangan bagi pemakainya. Seiring pertumbuhan populasi komputer, Peluang kerja dibidang komputer juga akan semakin terbuka.

Itulah yang mendasari Jurusan Teknik Elektro Politeknik Negeri Manado (Polimdo) melaksanakan pengabdian pada masyarakat skema Penerapan IPTEK pada Masyarakat (PIM) di Desa Mundung, Kecamatan Tombatu Timur, Kabupaten Minahasa Tenggara pada tanggal 3 Juni 2023.

Ketua Tim Pengabdia, Herry Langi MT didampingi Tony Wungkana MT dan Eliezer Rongre MSi menjelaskan bahwa tujuan kegiatan tersebut adalah untuk memberikan pengetahuan dan keterampilan yang diperlukan untuk dapat merawat dan memperbaiki komputer dengan efektif dan efisien.

“Metode yang digunakan pada pelaksanaan pengabdian menggunakan teknik dengan menjelaskan secara langsung kepada peserta pelatihan dan dilakukan praktek sesuai dengan teori yang diberikan,” ujar ketiganya, Kamis (08/06/2023).

Pengabdian yang melibatkan mahasiswa Teknik Elektro program studi D-IV Informatika ini pada awalnya pelatihan dilakukan melalui tes untuk mengetahui pemahaman peserta tentang perangkat keras computer. “Peserta diberikan pemahaman dasar tentang perawatan perangkat keras dan komputer melalui pelatihan ini. Peserta dapat memahami materi dan pelatihan dengan baik yang berhasil menambah pengetahuan peserta pelatihan,” ujarnya.

Kegiatan pelatihan yang diadakan Jurusan Teknik Elektro Polimdo mendapatkan respon yang baik dari mitra kegiatan PIM Mario Thomas dan para peserta yang mengikuti kegiatan pelatihan. Mereka sangat antusias selama proses kegiatan berlangsung.

“Terima kasih sudah mengadakan kegiatan pelatihan ini, karena memang kami tidak punya teknisi yang ahli dibidang komputer. Kebanyakan kami membeli tanpa memperbaiki kerusakan pada computer,” tutupnya.

(sbc)

Komentar