Lewat Pengabdian, Polimdo Ciptakan Penerangan Ramah Lingkungan di Desa Libas

Sumikolah1232 Dilihat

MANADO – Tim pengabdian masyarakat lewat Program Penerapan IPTEK Pada Masyarakat (PIM) Program Studi D3 Teknik Listrik Jurusan Teknik Elektro Politeknik Negeri Manado (Polimdo) yang diketuai oleh Muchdar D Patabo ST MT dan Sukandar Sawidin ST MT, Ir Samsu Tuwongkesong, Maruto Loegimin SST MT sebagai anggota mengadakan pengabdian masyarakat di Desa Libas  Kecamatan Likupang Timur Kabupaten Minahasa Utara pada tanggal 23-26 Agustus 2023.

Kegiatan berupa perancangan dan pemasangan lampu jalan berbasis panel surya serta pemasangan instalasi listrik kantor Hukumtua.

“Objek utama pengabdian ini adalah merancang dan memasang penerangan lampu jalan dan instalasi listrik di Kantor Hukumtua  Desa Libas,” tukas ketua Tim Pengabdian, Muchdar D Patabo ST MT, Selasa (26/09/2023).

Menurutnya, kegiatan tersebut sekaligus dapat meningkatkan kemampuan akademik mahasiswa dan memberikan peluang pada sistem pembelajaran dengan konsep PjBL yang berpusat pada mahasiswa lebih kolaboratif.

“Serta terlibat secara aktif dalam menyelesaikan proyek-proyek secara mandiri, dan dapat bekerjasama secara tim,” ungkapnya.

Sementara itu, Pemerintah Desa Libas yang diwakili Sekretaris Desa, Hetny J Manahampi mengungkapkan bahwa kegiatan yang dilakukan dosen dan mahasiswa Program Studi D3 Teknik Listrik Jurusan Teknik Elektro, Polimdo sangat bermanfaat bagi masyarakat Desa Libas.

“Terima kasih kepada Politeknik Negeri Manado yang terus berkomitmen membantu masyarakat dan pemerintah Desa Libat. Kiranya, kegiatan seperti ini terus berlanjut dikemudian hari,” ujar Sekdes.

(sbc)

Komentar