oleh

Dibalik Keindahan Palambean Hills Butuh Bantuan Pemerintah

AMURANG, SULUTBICARA.com – Tepatnya terletak di Kelurahan Buyungon, pada awalnya objek pariwisata yang diberi nama Palambean Hills ini hanya tempat santai anak muda serta warga sekitar. Namun, akhir-akhir ini tempat wisata yang dapat melihat secara langsung keindahan sungai Ranoyapo ini mulai menjadi incaran para wisatawan sebagai tujuan destinasi saat berada di Kabupaten Minahasa Selatan.

Awalnya Palambean Hills itu hanya tempar refreshing teman-teman dan keluarga. Kami tak pernah berharap akan seperti saat ini. Bahkan bahan-bahan yang digunakan untuk mempercantik Palambean Hills hanya berupa kayu bekas yang didonasikan masyarakat. Serta sumbangan cat dari teman-teman,” ungkap Rivan Rempowatu, Minggu (14/06/2020).

Ditambahkan, Stenly Makawimbang bahwa tujuan distinasi wisata tersebut untuk mengedukasi masyarakat Minsel. Menurutnya, Palambean Hills merupakan sarana edukasi bagi pengujung.

“Hal ini karena kami memanfaatkan barang bekas dan merubahnya menjadi sesuatu yang bernilai. Selain itu tempat ini sebagai sarana edukasi lingkungan dan meningkatkan SDM masyarakat sekitar agar lebih bersifat universal,” terang pria yang akrab disapa Bojes ini.

Dia pun berharap kedepannya Palambean Hills dapat diperhatikan Pemkab Minsel. Dijelaskannya dengan adanya tindakan nyata dari pemerintah, tentu semakin menarik minat masyarakat untuk berkunjung.

“Dengan naiknya kunjungan masyarakat secara otomatis juga akan meningkatkan kontribusi untuk daerah dari retribusi yang ada,” ungkapnya seraya berterima kasih kepada Pemerintah Kelurahan Buyungon yang terus mendukung tempat wisata tersebut.(red)

Komentar