oleh

Tinjau RS Khusus Covid-19, Talaud Siap Putuskan Rantai Penyebaran

GEMEH, SULUTBICARA.com – Kabupaten Kepulauan Talaud kini telah siap menangani pasien positif Covid-19. Kesiapan tersebut ditandai dengan rampungnya pembangunan Rumah Sakit (RS) Bergerak di Kecamatan Gemeh.

Bupati Kabupaten Kepulauan Talaud, Elly Engelbert Lasut (E2L) dalam peninjauan RS tersebut mengungkapkan bahwa, sarana kesehatan publik yang berjarak kurang lebih 50 kilometer dari Kota Melonguane tersebut, baru saja selesai dibangun dan telah siap untuk menampung dan merawat pasien positif Covid-19.

“Jika memang kedepannya ada kasus positif Covid-19, nantinya ada teknis yang akan dirujuk guna perawatan di RS Gemeh ini,” ungkap Bupati.

Lebih lanjut dikatakan, bahwa ruang Isolasi pasien positif Covid-19 juga di desain dengan baik. Bahkan untuk tenaga medis disiapkan perumahan untuk mempermudah mereka menangani pasien.

“Pembangunannya sudah selesai. Ruang isolasinya dibuat untuk satu orang. Ruangannya pun dilengkapi dengan fasilitas AC yang intinya dibuat sangat manusiawi, agar pasien betah dalam menjalani proses penyembuhan, juga ada perumahan bagi dokter yang bertugas menangani pasien,” jelas E2L.

Dari pantauan, di Kecamatan Gemeh, Senin, (22/06/2020), gedung RS Bergerak telah siap melayani, karena memiliki fasilitas yang baik dalam melakukan penangan pasien Covid-19. Rumah sakit ini ditunjang dengan kantor yang memiliki ruangan cukup luas dari kondisi sebelumnya.(red/*)

Komentar

Terkait