oleh

Demokrat-Golkar Sepakati Koalisi Pilkada, RWK: Saya Siap Papan Dua

AMURANG, SULUTBICARA.com – Ketua DPC Demokrat Minahasa Selatan (Minsel), Royke Widya Kaloh (RWK) menyatakan kesiapannya untuk mendampingi calon bupati dari Partai Golkar di Pilkada Minsel, 9 Desember 2020 mendatang.

Hal itu diungkapkannya setelah dilakukan pertemuan antara Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto guna membangun koalisi di daerah.

Ketika ditanya apakah siap tampil menjadi calon wakil bupati di Pilkada Minsel 2020? RWK mengaku semuanya kewenangan partai.

“Sebagai kader partai apabila ditunjuk dan diperintah harus siap. Kalau memang dari pusat sudah mengatur demikian, maka saya akan minta Partai Demokrat untuk menjadi papan 2 di Minsel, dan saya siap mendampingi,” ungkap RWK, Sabtu (27/06/2020).

Sementara itu, politisi senior Partai Golkar, Robby Sangkoy mensupport jika pertemuan AHY dan Airlangga Hartarto sampai ke Minahasa Selatan.

“Sebagai anggota partai tentu kita harus menjalankan perintah partai. Ini merupakan peluang yang bagus jika koalisi Demokrat dan Golkar sampai ke Minsel,” terang anggota DPRD Minsel ini.

Diketahui, saat ini Partai Golkar Minsel telah menetapkan Michaela Elsiana Paruntu (MEP) sebagai calon bupati untuk bertarung dalam Pilkada Minsel mendatang. Sejumlah nama seperti Ricky Stanley Toemanduk (RST) dan Ventje Tuela (VT) digadang-gadang bakal mendampingi MEP dalam Pilkada Minsel. Namun, pertemuan terakhir Pimpinan Partai Demokrat dan Golkar guna membangun koalisi di 33 daerah bakal memupus harapan keduanya untuk mendampingi MEP.(red)

Komentar

Terkait