oleh

Jubir Direktur Polimdo: Unhas Klarifikasi Melo Tak Pernah Terima Beasiswa

MANADO, SULUTBICARA.com – Juru bicara (Jubir) Direktur Politeknik Negeri Manado (Polimdo) Dannie Oroh memastikan bahwa Direktur Terpilih atas nama Olga Melo SST MT tidak pernah menerima beasiswa seperti yang dituduhkan kelima anggota senat dalam keterangan pers belum lama ini.

Oroh menjelaskan selain tidak menerima beasiswa, pendidikan yang dilakukan Olga Melo SST MT di Universitas Hasanudin (Unhas) bukan pendidikan jarak jauh.

“Hal ini dibuktikan dengan surat keterangan yang dikeluarkan pihak Unhas dimana Olga Melo dan sejumlah dosen di Politeknik Negeri Manado mengambil studi Strata 2,” jelas Oroh, Senin (10/08/2020).

Ditambahkannya, jika ada yang mengatakan Olga Melo mendapat bea siswa itu tidak benar. Selain itu, tudingan bahwa Melo tidak mendapat izin dari pimpinan saat melakukan studi ditepis olehnya.

“Karena dalam surat keputusan direktur saat dijabat oleh Ir Jemmy Rangan pada tahun 2011 sangat jelas menerangkan memberi izin belajar kepada Olga Melo untuk melanjutkan studi,” tambanya.

Sebelumnya, lima Anggota Senat Polimdo seperti Efendy Rasjid, Moody Tumembow, Fransiscus Tulung, Stevy Kaligis dan Mariska Walean meminta Kemendikbud untuk tidak melantik dan bahkan mendiskualifikasi direktur terpilih periode 2020-2024 atas nama Olga Engelien Melo.

Mereka menilai, direktur terpilih tersebut tidak memenuhi syarat administrasi yang diatur oleh Permenristekdikti Nomor 19 tahun 2017  tentang pengangkatan dan pemberhentian Rektor/Ketua/Direktur Perguruan Tinggi, dengan menunjukan bukti bahwa proses administrasi akademik saat studi S2 tidak dilakukan dengan benar sesuai kaidah etika moral akademik, sebagaimana Peraturan Menteri Pendidikan Nasional nomor 48 tahun 2009 tentang Pedoman Pemberian Tugas Belajar Bagi Pegawai Negeri Sipil Di Lingkungan Departemen Pendidikan Nasional.

(sbc)

Komentar