oleh

Soal Dukungan PAC Tompaso Baru, Ketua DPC Demokrat Minsel: Itu Hanya Oknum

AMURANG, SULUTBICARA.com – Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Minahasa Selatan (Minsel) Royke Widya Kaloh memberi tanggapan soal klaim Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) Tompaso Baru yang memberikan dukungan ke FDW-PYR.

Kaloh menegaskan, bahwa klaim tersebut datang dari oknum dan jelas bukan mewakili partai.

“Dewan Pimpinan Pusat (DPP) sudah menetapkan mengusung Michaela Elsiana Paruntu (MEP) dan Ventje Tuela (VT) sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati Minsel,” tandas RWK sapaan akrabnya, Senin (10/08/2020).

Dirinya menegaskan, DPP bukan hanya memberikan rekomendasi tetapi Surat Keputusan (SK) tertulis dari DPP yang harus diikuti satuan pengurus di bawahnya.

Ketika ditanya apakah akan ada sanksi terhadap kader partai yang membelot mendukung calon lain, RWM menyerahkan sepenuhnya ke DPD Partai Demokrat Sulut.

Pihaknya mengaku hanya menunggu instruksi. Sebab adanya sanksi atau tidak merupakan ranah dari DPD. “Nanti akan ada pertemuan dengan seluruh PAC,” terangnya.

Sebagaimana diketahui, belum lama ini DPD Sulut dan DPC Demokrat Minsel memberikan keterangan pers terkait turunnya rekomendasi Pasangan Calon (Paslon) yang diusung pada Pilkada Minsel 2020. Rekomendasi yang ditandatangani Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menetapkan mengusung MEP-VT.

Beberapa hari pasca turunnya rekom partai, Ketua PAC Demokrat Tompaso Baru, Frangky Mamengko dalam sebuah orasi memberikan dukungan kepada pasangan FDW-PYR.

(sbc)

Komentar