oleh

Ucapkan Selamat ke FDW-PYR, MEP: Kita Nantikan Minsel yang Lebih Baik

AMURANG, SULUTBICARA.comCalon Bupati Minahasa Selatan (Minsel), Michaela Elsiana Paruntu mengaku legowo atas hasil pleno rekapitulasi penghitungan suara Pemilihan Bupati  9 Desember 2020, yang digelar KPU setempat, Rabu (16/12/2020).

Pasangan Ventje Tuela (VT) ini mengucapkan selamat kepada pasangan Franky Donny Wongkar-Petra Yani Rembang (FDW-PYR) setelah KPU merampungkan rapat pleno.

“Butuh sebuah keberanian untuk memulai sesuatu, dan butuh jiwa yang kuat untuk menyelesaikannya. Banyak selamat untuk Bupati dan wakil Bupati terpilih Minsel 2021-2024 Frangky D Wongkar dan Petra Y Rembang,” ungkap Ketua Komisi Pelayanan Remaja Sinode (KPRS) GMIM ini.

Menurutnya, pilkada bukan persoalan memang atau kalah. Tapi bagaimana ke depan melakukan perencanaan, bergerak bersama untuk berkontribusi dalam pembangunan Kabupaten Minsel.

“Kita harus tetap solid bergerak meski berada di luar pemerintahan. Kami menantikan Minsel yang lebih baik lagi ke depan bersama-sama,” katanya.

MEP meminta, seluruh pendukung dan masyarakat Kabupaten Minsel, juga harus tetap memberikan kontribusi yang terbaik untuk Kabupaten Minsel ke depan.

“Dan bagi yang ditetapkan oleh KPU pada hari ini dan yang terpilih, ini merupakan pilihan rakyat, kami ucapkan selamat,” tutup Ketua Golkar Minsel ini.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Minahasa Selatan (Minsel) telah selesai melaksanakan pleno rekapitulasi suara calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara serta Bupati dan Wakil Bupayi Kabupaten Minahasa Selatan, hasil Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 9 Desember 2020.

Berdasarkan data yang diperoleh dari hasil Rapat Pleno Terbuka KPU Minsel tersebut, pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Minsel nomor urut 3 Frangky Donny Wongkar-Petra Yanni Rembang (FDW-PYR) berhasil menang di 17 Kecamatan dengan jumlah suara sebanyak 74.875.

Pasangan yang diusung koalisi PDIP ini menang atas Paslon Nomor Urut 1 Michaela Elsiana Paruntu-Ventje Tuela (MEP-VT) yang meraih 50.269 suara dan Paslon Nomor Urut 2 Royke Sondakh-Andri Umboh (Roso-Harum) dengan 15.707 suara.

(sbc)

Komentar