oleh

Meski Singkat, Dedikasi Irjen Lumowa Dianggap Berkesan di Masyarakat Sulut

MANADO, SULUTBICARA.com – Lebih kurang 6 bulan mengabdi di kampung halaman sebagai orang nomor satu di jajaran Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Utara, Irjen Pol Royke Lumowa dianggap telah memberikan yang terbaik bagi masyarakat Nyiur Melambai.

Sekretaris Gerakan Nasional Anti Narkotika (Granat) Sulawesi Utara (Sulut) Maksi Sakul, menjelaskan bahwa mantan Kakorlantas Polri adalah pribadi yang humanis namun tegas dalam setiap tindakan.

“Pak Lumowa adalah seorang yang punya prinsip. Beliau tegas tetapi sekaligus humanis,” ungkap Sakul, Senin (31/08/2020).

Menurutnya, Polda dibawa kepemimpinan Lumowa turut berperan dalam menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

“Dalam masa pandemi Covid-19, banyak bantuan yang diberikan Pak Lumowa. Bahwa yang paling istimewa ketika dirinya membentuk Tim Maleo. Kita tahun bersama bagaimana sepak terjang satuan kusus milik Polda Sulut ini,” tukasnya.

Dikatakannya, bahwa Irjen Lumowa telah menciptakan sejarah di Polda Sulut dengan hadirnya pataka dalam bentuk bahasa dan logo yang berkarakter daerah.

“Sukses selalu dan semoga waktu dekat ini balik lagi di Sulut dalam jajaran pimpinan Muspida Sulut,” tutupnya.

Irjen Pol Royke Lumowa menjabat Kapolda Sulut terhitung sejak 3 Februari 2020 dan dimutasi sebagai Analis Kebijakan Utama Lemdiklat Polri pada 3 Agustus 2020.

Dia digantikan oleh Irjen Pol R.Z Panca Putra Simanjuntak yang sebelumnya menjabat Widyaiswara Kepolisian Utama Tingkat I Sespim Lemdiklat Polri.

(sbc/*)

Komentar