Pjs Gubernur Sulut Warning Onibala Tidak Buat Konflik di Minsel

Headline494 Dilihat

MANADO, SULUTBICARA.com – Kegaduhan yang dibuat Penjabat sementara (Pjs) Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Mecky Onibala pada hari pertama kerja ditanggapi serius Pjs Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Agus Fatoni dengan memanggil Inspektur Daerah Provinsi tersebut di Kantor Gubernur Sulut, Rabu (30/09/2020).

Dia pun mewarning Onibala untuk tidak membuat konflik saat dipercayakan sebagai Pjs Bupati Minsel. Menurutnya, timbulnya dinamika dalam pesta demokrasi merupakan hal yang biasa.

“Saya pesan kepada beliau (Mecky Onibala) agar bisa bertugas secara profesional dan netral,” tegasnya.

Dilain pihak, Onibala menyampaikan kondisi Minsel berjalan kondusif. Terkait fasilitas kendaraan dan rumah dinas, dirinya telah berkoordinasi dengan Pemkab Minsel.

“Kendaraan dinas sedang rusak dan rumah dinas sementara diperbaiki,” jelasnya.

Sebelumnya, Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Sulut mulai menginvestigasi dugaan pelanggaran netralitas yang dilakukan Pjs Bupati Minsel Mecky Onibala.

Onibala diduga tidak netral karena fotonya mengenakan kemeja bergambar banteng beredar di media sosial.

“Yang pasti sedang dalam penanganan. Sedang diinvestigasi oleh Bawaslu Minsel,” kata Ketua Bawaslu Sulawesi Utara, Herwyn Malonda seperti dikutip Kompas.com, Senin (28/09/2020).

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Sulut James Arthur Kojongian menyebutkan Onibala tidak netral. Dirinya pun meminta Pjs Bupati Minsel ditinjau kembali.

“Pascadilantik sebagai Pjs Minahasa Selatan Mecky Onibala bersama pasangan calon dari PDI-P turun konsolidasi dengan pemuka agama, tokoh masyarakat dengan menggunakan kostum logo partai PDI-P,” kata politisi yang akrab disapa JAK ini.

(sbc/indoberita.co/kompas.com)

Komentar