oleh

Hari Kesaktian Pancasila, Rektor UNPI Manado Maknai Sebagai Perekat Persatuan

MANADO, SULUTBICARA.com – Tepat hari ini, Indonesia resmi memperingati salah satu hari paling bersejarah di Republik Indonesia, yakni Hari Kesaktian Pancasila, Kamis (01/10/2020).

Berbeda dengan hari lahirnya Pancasila, Hari Kesaktian Pancasila diperingati berkaitan dengan peristiwa G30S/PKI yang terjadi pada 30 September 1965 lalu.

Sebagai salah satu hari bersejarah di Indonesia, banyak pihak turut memberikan ucapan dan harapan kepada seluruh masyarakat Indonesia, yang salah satunya datang dari Rektor Universitas Pembangunan Indonesia (UNPI) Manado, Dr Debby Ch Rende MSi.

“Peringatan Hari Kesaktian Pancasila harus dimaknai masyarakat, khususnya generasi muda sebagai momentum perekat persatuan dan kesatuan bangsa,” ujarnya, Kamis (1/10/2020).

Rektor juga berpesan kepada seluruh mahasiswa UNPI Manado untuk membulatkan tekad dan semangat untuk terus belajar, bekerja, dan mengabdi serta mengimplementasikan nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila, seperti persatuan dan kesatuan, semangat kebersamaan dan gotong royong.

“Sebagai generasi penerus yang akan memimpin Sulawesi Utara kedepan, saya berharap generasi muda dapat memaknai Pancasila sebagai ideologi negara guna menanamkan rasa kebersamaan dan rasa persatuan dan kesatuan,” tutup istri dari Ir James Munaische MSi ini.

(sbc)

Komentar

Terkait