oleh

PILGUB SULUT: CEP-Sehan Menang di Debat Terakhir

MANADO, SULUTBICARA.com – Christiany Eugenia Paruntu dan Sehan Salim Landjar (CEP-SSL) keluar menjadi pemenang seusai debat terakhir calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) yang berlangsung di Grand Kawanua International City (GKIC), Manado, Selasa (17/11/2020).

Sejumlah jajak pendapat menyebutkan, CEP-SSL mengungguli  VAP-HR dan ODSK di debat terakhir yang berujung pada posisi pertama polling.

Dengan hasil ini, masyarakat Sulut mengatakan, CEP-Sehan telah mencetak skor 3-0 atas VAP-HR dan ODSK.

Masyarakat sepakat bahwa CEP-SSL memenangkan debat terakhir. Mereka mengatakan, CEP-SSL tampil agresif, berhasil memanfaatkan pengalaman mereka sebagai bupati untuk membuat argumen-argumen yang baik. VAP-HR dan ODSK, di satu sisi, dinilai bersikap santun, malah mendukung kebijakan-kebijakan CEP-SSL.

“Tidak ada keraguan debat ini akan mencetak satu skor untuk CEP-SSL, tapi kita perlu lihat dampaknya pada pemilu 9 Desember nanti,” kata Chintia Supit warga Minahasa, yang masih mempertanyakan apakah perdebatan itu akan memiliki dampak besar pada pemilih dan perlombaan secara keseluruhan.

Marthen Bawimbang, warga Sangihe, juga mengakui bahwa CEP-SSL menang pada debat terakhir. Namun, ia menambahkan, CEP-SDL telah menunjukkan gaya kepemimpinan sejuk dan tenang, berbeda dengan paslon lainnya yang tampil agresif.

(jnp)

Komentar

Terkait