oleh

Natal Dikda Sulut: Kasih Menembus Perbedaan

MANADO, SULUTBICARA.comDinas Pendidikan Daerah (Dikda) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) menggar ibadah Natal bersama MKKS SMA/SMK/SLB Provinsi Sulut dengan tema “Kasih Menembus Perbedaa” di SMAN 1 Manado, Selasa (22/12/2020).

Ketua BPMJ GMIM Bethesda Pdt Handrie Dengah MTh dalam khotbahnya mengutip pembacaan Alkitab yang terdapat di Yesaya 7:14 berkata “Sebab itu Tuhan sendirilah yang akan memberikan kepadamu suatu pertanda: Sesungguhnya, seorang perempuan muda mengandung dan akan melahirkan seorang anak laki-laki, dan ia akan menamakan Dia Imanuel.”

Dia menjelaskan siapapun yang bertugas dalam dunia pendidikan itu adalah karena kasih Tuhan. Pdt Handrie juga mengucapkan selamat Hari Ibu kepada seluruh wanita-wanita hebat yang ada di Dikda Sulut.

“Tuhan menghadirkan ibu-ibu Tuhan sebagai ‘Tiang Doa’ untuk melaharikan anak-anak kita. Selamat Hari Ibu untuk semuanya,” ungkapnya.

Pendeta juga menanyakan maksud dari kedatangan Tuhan Yesus ke dunia. “Apakah Yesus datang hanya untuk orang Kristen? Apa Yesus datang untuk kelompok-kelompok tertentu? Apakah agama Kristen sudah ada pada zaman Yesus? Jawabannya tidak, Yesus datang untuk semua orang. Karena Yesus datang untuk menghapus perbedaan,” ujarnya.

“Yang diminta yaitu kita saling menghargai. Berarti menghargai agama lain, menghargai pimpinan yaitu menunjukkan loyalitas. Kalau tidak begitu pasti akan jadi gesekan,” tambah Pdt Handrie.

Sementara itu, Kepala Dikda Sulut dr Grace Punuh MKes mengajak kepada semua para tenaga pendidikan di Sulut untuk terbiasa dengan adaptasi kebiasaan baru di tengah pandemi Covid-19.

“Tentunya suasana seperti ini yang menggambarkan hal-hal yang baru yang kita alami,” katanya.

Karenanya, Punuh menuturkan bahwa perayaan Natal Dikda Sulut tahun ini  penuh dengan tantangan karena pandemi Covid-19. “Tentunya ini menandakan bahwa perayaan natal di tahun ini penuh tantangan bagi kita. Selamat menyambut Natal dan Tahun Baru bagi kita semua. Tuhan memberkati,” tutup Pnt Grace yang juga menjabat Koordinator WKI Rayon 1 Minut

Turut hadir dalam ibadah tersebut, antara lain Sekretaria Dikda Vileo Dondokambey SE, Kabid SMA Arthur Tumipa MEd, Kabid SMK Debby Mamangkey SPd MAP, Kabid GTK Melinda Mamesah SPd, Kasubag Humpeg Retno Kalatiku, SSTP MAP, Kasubag Renkeu Senita Spinonessa Kotambunan SE ME, Kacabdin Kotamobagu-Boltim Drs Lucky Stephen Tompodung MPd, Kacabdin Minut-Bitung Drs Ernest Emor MSi, Drs Joice Rumengan, Pengurus MKKS SMA/SMK/SLB SE Provinsi Sulut serta seluruh ASN dan THL Dinas Dikda.

(bil)

Komentar

Terkait