oleh

Pilkada Boleh Usai, Utang KONI Minsel ke Atlet Porprov Harus Tuntas

AMURANG, SULUTBICATARA.comKomite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) ternyata memiliki utang yang harus dibayarkan kepada sejumlah atlet berprestasi pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kota Bitung 2019 lalu.

Terkait adanya utang Koni Minsel tersebut, para atlet yang terlibat dalam Porprov X tahun 2019 meminta Ketua KONI Minsel James Arthur Kojongian (JAK) untuk melunasi tanggung jawabnya.

Beberapa pengurus cabor mengakui, bahwa bonus untuk atlet Porprov 2019 belum dibayarkan hingga kini. Seperti yang disampaikan pengurus  Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (PERBASI) Minsel, Rivan Rempowatu.

Ia menyebutkan, beberapa atlet PERBASI Minsel belum mendapatkan bonus. Hal itu menjadi beban pihaknya sebagai pengurus cabor.

 “Kita dapat informasi katanya akan dibayarkan tahun ini (2021, red). Saat ini kita masih menunggu kapan kepastiannya. Pilkada boleh usai, tapi hutang KONI Minsel ke atlet harus tuntas,” harapnya.

Diketahui KONI Minsel berjanji akan memberikan bonus sebesar Rp. 10 Juta untuk peraih Emas, Rp. 7 Juta bagi peraih Perak dan Rp. 5 Juta untuk peraih medali perunggu.

Sedangkan peraih emas kategori Beregu (Sepak Bola) Rp. 25 Juta, Rp. 20 Juta untuk Beregu Cabang Olahraga lain, Perak Rp. 15 Juta dan Perunggu Rp. 10 Juta.

Pada Porprov Sulut X tahun 2019 yang dilaksanakan di Kota Bitung, Kabupaten Minsel berhasil meraih 37 Medali, terdiri dari Emas 8 Medali, Perak 13 Medali dan Perunggu 16 Medali.

(bil)

Komentar

Terkait