oleh

Calon Ketua PGRI Sulut, Ferry Sangian Dapat Lampu Hijau Gubernur Olly Dondokambey

MANADO, SULUTBICARA.comKonfrensi Luar Biasa (KLB) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) yang akan digelar pada 10-11 April 2021 mendatang telah memunculkan sejumlah nama untuk bertarung sebagai calon ketua di organisasi Oemar Bakrie itu.

Namun, dari sekian banyak calon yang nampak, nama Fery Sangian SSos MAP paling mencuat karena dikonfirmasi telah mendapat lampu hijau Gubernur Sulut Olly Dondokambey.

“Saya sebagai ASN di Pemprov Sulut tentunya harus sepengetahuan Pak Olly Dondokambey sebagai Gubernur Sulut.  Saya sudah mohon izin secara lisan kepada Pak Gub dan telah diizinkan,” ungkap Ketua Tim Penguji Guru Prestasi Sulut, Kamis (07/05/2021).

Mengangkat visi “Membangun Pendidikan dengan Hati”, Staf Ahli Gubernur Sulut ini didukung 13 pengurus di tingkat kabupaten/kota dari 15 pengurus kabupaten/kota yang ada.

“Kabupaten Minahasa Tenggara, Minahasa, Minsel, Tomohon, Minut, Bitung, Manado, Bolmong, Kota Kotamobagu, Bolmut  Sangihe, Sitaro dan Talaud sudah mengkonfirmasi bakal mendukung saya, mereka sudah mencatat nama saya untuk diusulkan sebagai calon ketua PGRI Provinsi Sulut,” terang mantan Kesie PAUD dan menjadi Tenaga Pengajar pada Program Peningkatan Mutu Guru TK.

Kedepan lanjut Sangia , tidak ada lagi aspirasi anggota (40.000 guru dari TK,SD,SLB,SMP, SMA,SMK) yang tidak terwadahi, Ia berharap dibawah kepemimpinannya PGRI menjadi lebih baik. PGRI harus membangun kolaborasi dengan seluruh stakeholder termasuk kepada pemerintah daerah karena mmbangun dunia pendidikan harus  bersama-sama. 

“PGRI adalah wadah bagi orang-orang yang kerap disebut pahlawan tanpa tanda jasa, untuk itu marwah, martabat dan eksistensinya harus lebih baik karena ini organisasi pahlwan,” tutup Kepala Bidang Guru dan Tenaga Kependidikan.

(bil)

Komentar

Terkait