oleh

97 Wisudawan UNPI Manado Diambil Sumpah Profesi Ners

MANADO, SULUTBICARA.com – Setelah melakukan Prosesi Wisuda, para wisudawan dari Jurusan dan profesi keperawatan Universitas Pembangunan Indonesia (UNPI) Manado mulai mengukuhkan profesionalitas mereka dengan mengikuti pengambilan sumpah profesi Ners.

Disaksikan oleh Ketua Asosiasi Institusi Pendidikan Ners Indonesia, Dr Muhhamad Hadi MKep dan Ketua DPW PPNI Provinsi Sulawesi Utara Ns. Jon Welliam Tangka SKep MKep SpKMB serta para Civitas Fakultas ilmu-ilmu kesehatan. Sebanyak 97 wisudawan yang diambil sumpahnya terlihat antusias mengikuti prosesi acara tersebut.

Rektor Universitas Pembangunan Indonesia (Dr Dra Debby Ch Rende MSi dalam sambutannya mengatakan sangat berbahagia karena melihat para anak didiknya kini bukan lagi bergelar mahasiswa namun sudah mampu menjadi seorang perawat.

Dengan diambilnya sumpah profesi ini, Rektor melanjutkan semakin mengkuhkan anak didiknya menjadi seorang perawat profesional.

“Saya disini dan semua dosen yang menyaksikan kalian disumpah profesi, hari ini sangat berbahagia karena melihat kalian dapat menyelesaikan tugas dan tanggung jawab kalian untuk menuntaskan pendidikan S1 selama empat tahun dan profesi satu tahun. Sumpah yang kalian lakukan merupakan bagian dari tanggung jawab kalian mengemban profesi nantinya,” tuturnya usai pengambilan sumpah profesi Ners di Manado Convention Center (MCC), Jumat (09/05/2021).

Sementara itu Ketua Asosiasi Institusi Pendidikan Ners Indonesia, Dr Muhhamad Hadi MKep mengajak para lulusan Keparawatan UNPI Manado yang telah diambil sumpah dan wisuda harus menjalani tahap terakhir untuk mengukuhkan profesionalitas keperawatan mereka yakni dengan mengikuti Uji Kompetensi Keperawatan, karena dengan mengikuti Uji kompetensi tersebut seorang perawat dapat mengupgrade kemampuannya.

Hadi pun berharap lulusan keperawatan UNPI Manado dapat menjaga semangat kesejawatan dalam bidang keperawatan karena hal ini penting untuk menumbuhkan rasa profesionalisme dan etos kerja di lingkungan kesehatan.

“Untuk kalian yang sudah diambil sumpahnya kalian harus tumbuhkan semangat kesejawatan antar sesama perawat, bangun sikap perilaku yang profesional dan selalu tersenyum dalam bekerja karena semangat dan etos kerja yang baik merupakan serabut nadi dalam sebuah profesi,” tutupnya.

(sbc)

Komentar

Terkait