oleh

Dekan Fakultas Hukum Unsrat Wakili Lemhanas RI, Ini yang Disampaikan

MANADO, SULUTBICARA.com – Dekan Fakultas Hukum (FH) Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Dr Flora Kalalo menghadiri Rapat Kerja Nasional Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI), di Bitung, akhir pekan lalu.

Adapun Dekan hadir menjadi perwakilan Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhannas) RI sebagai Narasumber Study Meeting “Pemantapan Nilai-Nilai Kebangsaan”.

Selain Dekan hadir juga Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey. Hadir juga mendampingi Gubernur, Walikota Bitung Maurits Mantiri.

Berbicara soal Pemantapan Nilai-Nilai Kebangsaan, kemajemukan dan keberagaman suku, budaya, bahasa, etnis, golongan dan agama, di satu sisi merupakan kekayaan yang dapat menjadi kekuatan positif dalam pembangunan bangsa.

“Namun di sisi lain, hal tersebut mengandung potensi konflik yang bila tidak dikelola dengan baik dapat menjadi titik retak persatuan dan kesatuan bangsa,” kata Kalalo.

“Pemantapan Nilai-Nilai Kebangsaan ini dapat sungguh-sungguh mengikuti seluruh rangkaian kegiatan yang telah ditentukan, sehingga kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar,” kunci Kalalo.

(sbc/*)

Komentar

Terkait