oleh

Raih Peringkat Terbaik Kedua se-Indonesia, Keintjem: Untuk Masyarakat Minsel

AMURANG, SULUTBICARA.com

Kantor Pertanahan Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) meraih penghargaan sebagai peringkat kedua dari 514 Kabupaten/Kota di Indonesia dalam kegiatan Akses Reform terbaik dari Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR)/Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) melalui melalui Direktur Jenderal (Dirjen) Penataan Agraria, Minggu (27/03/2022).

Kepala Kantor Pertanahan Minsel, Deany Keintjem, menjelaskan bahwa penghargan tersebut merupakan upaya untuk menata kembali hubungan antara masyarakat dengan tanah. “Yaitu menata kembali kekuasaan, kepemilikan, penggunaan, dan pemanfaatan tanah yang berkeadilan melalui penataan aset dan disertai dengan penataan akses untuk kemakmuran masyarakat Minsel,” terangnya, Kamis (31/03/2022).

Keintjem menjelaskan, adapun tujuan dari Rerforma Agraria, diantaranya yaitu untuk mengurangi ketimpangan penguasaan dan kepemilikan tanah dalam rangka menciptakan keadilan, menangani sengketa, dan konflik Agraria, dan menciptakan sumber kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat yang berbasis agraria melalui peraturan penguasaan, kepemilikan, penggunaan dan pemanfaatan tanah.

“Selain itu, bertujuan untuk menciptakan lapangan pekerjaan untuk mengurangi kemiskinan, memperbaiki akses masyarakat kepada sumber ekonomi, meningkatkan ketahanan dan ketahanan pangan, dan memperbaiki dan menjaga kualitas lingkungan hidup,” ujar Ketua KTNA Minsel ini.

“Saya menyampaikan penghargaan dan ucapan terima kasih yang tak terhingga kepada para masyarakat dan Minahasa Selatan yang selama ini telah bekerja keras bersama-sama jajaran Kantor Pertanahan Minsel dalam menyukseskan Program Strategis Kementerian ATR/BPN. Ucapan terima kasih yang tulus juga saya sampaikan kepada jajaran Kantor Pertanahan Minsel atas dedikasi, pengorbanan, dan kerja kerasnya selama ini, serta semua pihak yang telah membantu pelaksanaan program dan kegiatan Kementerian ATR/BPN,” tambahnya.

(bil)

Komentar