oleh

Agar Kembali Diterima Masyarakat, KTNA Minsel Berdayakan Narapidana

AMURANG, SULUTBICARA.com

Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Minahasa Selatan (Minsel) menjalin kerja sama pelatihan dengan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Amurang guna memproduksi minyak goreng yang diberi label Toronata. Hal tersebut dilakukan agar para narapidana bisa kembali diterima masyarakat lainnya.

“Dalam rangka memberdayakan narapidana, kami bekerja sama dengan Kantor Pertanahan Kabupaten Minsel dan Lapas Kelas III Amurang untuk melatih warga binaan. Mereka menjalani pelatihan di dalam lapas dan dilatih oleh tenaga profesional,” kata Ketua KTNA Minsel Deany Keintjem, kepada Sulutbicara.com, Rabu (30/03/2022).

Keintjem mengatakan program tersebut menjadi langkah agar warga binaan yang kembali pada lingkungan masyarakat dapat diterima dengan baik. Apalagi langkah tersebut merupakan tindakan wujud nyata KTNA Minsel hadir dimasyarakat.

“Ini juga merupakan wujud nyata KTNA Minsel hadir untuk bersama-sama memberikan manfaat bagi masyarakat,” terang lelaki low profile ini.

Dari hasil pembinaan itu, dia mengharapkan bisa membentuk warga binaan yang tak hanya menjadi lebih baik lagi, tapi juga produktif.

”Ini adalah respons dari revolusi mental untuk membentuk warga binaan sebagai manusia seutuhnya yang sadar terhadap kesalahannya serta tak akan mengulangi lagi perbuatan mereka di kemudian hari,” paparnya.

(bil)

Komentar

Terkait