oleh

Dihadiri Anggota DPD RI, Bukber Polimdo Rawat Silaturahmi

MANADO, SULUTBICARA.com

Bulan Suci Ramadhan menjadi momentum yang tepat untuk membangun kebersamaan, sinergitas, dan tali silaturahmi yang baik tiap-tiap individu maupun masyarakat. Di Bulan Ramadhan Allah SWT melipatgandakan pahala bagi orang-orang yang bersedekah, sehingga menjadi momen yang tepat pula untuk meningkatkan kepedulian.

Untuk itu, dalam membangun kebersamaan serta menjaga silaturahmi, Politeknik Negeri Manado (Polimdo) menggelar kegiatan buka puasa bersama (Bukper). Kegiatan yang digelari di Auditorium Prof Ruddy Tenda, Kamis (21/4/2022) dihadiri langsung Anggota DPD RI Djafar Alkatiri.

Direktur Polimdo Dra Mareyke Alelo MBA melalui Wakil Direktur Bidang Umum dan Keuangan, Susy Marentek SE MSA menyampaikan bahwa puasa bagi umat muslim adalah hal yang wajib dilakukan, dan tidak terbantahkan oleh kondisi apa pun.

“Puasa yang kita lakukan menjadi puasa yang diberkahi oleh Tuhan yang maha kuasa, dan biarlah kehadiran kita ditempat ini, akan membawa suasana positif untuk kita semua,” ujar Marentek.

Dia juga memberi saran kepada mahasiswa dan dosen yang menjalani puasa agar tidak melupakan tanggung jawabnya dalam mengikuti proses pembelajaran yang ada.

Hal ini pun diamini anggota DPD RI Djafar Alkatiri. Menurutnya, dosen dan mahasiswa yang menjalankan puasa harus menjaga spirit. “Puasa ini untuk mendukung aktivitas belajar kita. Jadi ada orang yang berpuasa berarti ia sehat dan kuat,” ucap Alkatiri.

Dia pun menambahkan, bahwa puasa adalah bagian dari dorongan spiritualitas untuk menimbulkan integritas. “Jika ada yang berpuasa, tetapi malas kuliahnya berarti dia sedang tidak berpuasa. Puasa itu bagian dari dorongan spritualitas yang luar biasa, yang dimana menimbulkan integritas kemanusiaan,” tambahnya.

(sbc)

Komentar