Ini Alasan Mengapa Tetty Paruntu Paling Layak Jadi Gubernur Sulut

Uncategorized704 Dilihat

SULUTBICARA.com – Bupati Minahasa Selatan yang juga Ketua DPD Golkar Sulawesi Utara (Sulut), DR Christiany Eugenia Paruntu SE bakal ambil bagian dalam bursa Pemilihan Gubernur Sulut tahun 2020 ini.

Kepribadian CEP mengedepankan kasih tanpa batas. Itulah mengapa dirinya dikenal sebagai orang baik.

Pengalaman memimpin Minsel selama hampir 10 tahun, menjadi modal bagi ibu dari anggota DPR RI Adrian Jopie Paruntu menjadi pemimpin masa depan Nyiur Melambai.

Inilah beberapa alasan mengapa Tetty Paruntu paling pantas dan layak serta paling bisa mengubah wajah Sulut tercinta.

1. Didukung oleh partai Golkar yang secara nasional merupakan partai pendukung kemenangan Jokowi-Ma’ruf Amin pada Pilpres 2019.

2. Tetty Paruntu mampu menjalankan birokrasi kegubernuran, serta pintar mencari mitra ke pusat dan ke mitra-mitra swasta untuk mendapatkan sumber pendanaan.

3. Tetty Paruntu dalam tugas dan karya politik selama ini dinilai bersih, minimal tidak pernah berurusan dengan penegak hukum seperti calon-calon lain, atau diberitakan pernah bermain-main dengan uang negara. Selain itu, dirinya dikenal begitu akrab dengan kepala daerah di Sulut.

4. Tetty Paruntu tidak hanya menyadari dan mengaggumi keindahan alam Sulawesi Utara dan keunikan budaya masyarakat, tapi menjadikan itu sebagai modal utama dengan menempatkan pembangunan pariwisata pada tempat pertama. Sebagai contoh, dirinya berhasil mengangkat Cap Tikus sampai ke mancanegara.

5. Karena keindahan alam Sulut, Tetty Paruntu sudah memiliki komitmen untuk tidak menghancurkan keindahan alam di Sulut. Ini tentu berbeda dengan calon-calon lain yang dalam jabatan sebelumnya, mengeluarkan banyak ijin usaha pertambangan (IUP) yang menimbulkan reaksi protes dari masyarakat.

6. Dalam pembangunan infrastruktur Tetty Paruntu tidak hanya mengandalkan APBD yang sangat terbatas. Mencari tambahan dana melalui Kementerian dan pihak swasta merupakan tindakan nyata dirinya saat menghidupkan perekonomian di Kabupaten Minahasa Selatan.

7. Tetty Paruntu dinilai paling mampu mengangkat derajat petani kopra dan cengkeh yang selama ini menjerit karena harga jual yang rendah. Terlebih khusus seluruh hasil pertanian Sulut.

8. Unggul di Medsos: Sebagai publik figur, Tetty Paruntu memiliki 1.367.416 pengikut dalam Fanpage Facebook, serta 146 ribu di Instagram miliknya, jauh mengungguli pejabat-pejabat di Sulut. Bahkan separuh pengikut medsos miliknya adalah para milenial.

9. Selain memiliki kemampuan intelektual yang baik, Bupati Minsel ini juga memiliki paras yang cantik. Hal ini dapat membuat Sulut memiliki Gubernur tercantik se-Indonesia.

10. Pemilih fanatik: Sebagai salah satu partai tertua di Indonesia, Golkar memiliki pemilih fanatik, yang berusia 40 tahunan keatas dan tinggal di desa-desa. Dan ini menjadi modal bagi Tetty Paruntu menjadi orang nomor satu di Sulawesi Utara.

(red/wan/*)

Komentar