oleh

Intip Harga Road Bike De Rosa Pilihan Tetty Paruntu

SULUTBICARA.com – Mantan Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Tetty Paruntu memang hobi bersepeda. Ia kerap membagikan foto-foto kegiatannya saat “gowes” di Jakarta lewat akun facebooknya.

Beberapa tunggangannya bukan sepeda sembarangan. Yang terkini, CEP sapaan akrabnya memamerkan sepeda buatan pabrikan Italia, De Rosa.

Sepeda berwarna hitam biru itu tampak serasi dengan baju dan sarung tangan yang dia kenakan. Tak lupa ia memakai helm, sepatu kasual, sarung tangan, dan kacamata hitam.

“Musim kehidupan dapat berganti dan situasi seringkali tidak bisa diprediksi. Tapi di tengah ketidakpastian, janji Tuhan tetap setia dan tidak akan berubah. – Treasures Women,” demikian caption yang menyertai unggahan yang menuai banyak pujian tersebut.

Jika diperhatikan lebih jelas, sepeda yang dipakai ibunda anggota DPR RI Adrian Paruntu tersebut merupakan De Rosa tipe New SK Pininfarina.

Namun, ia tidak memakai wheelset Bora WTO (Wind Tunnel Optimised) Campagnolo yang merupakan bawaan pabrik.

Sebagai gantinya, Ketua DPD Golkar Sulut ini mengaplikasikan wheelset berbahan karbon buatan perusahaan sepeda asal Amerika, Zipp.

Di situs e-commerce Tokopedia, wheelset ini dibanderol dengan harga tinggi, yaitu Rp 14 juta – Rp 45 juta.

Apabila harga wheelset saja menyentuh angka puluhan juta rupiah, maka bisa ditebak full-set New SK Pininfarina milik Tetty Paruntu memiliki harga yang jauh dari kata terjangkau.

Di store Pininfarina, harga sepeda ini mencapai 8.368,85 Euro, atau sekira Rp 143 juta. Kira-kira setara dengan harga sebuah mobil baru.

(Redaksi/*)

Komentar

Terkait