oleh

Kabar Baik! ODSK Percepat Tunjangan Profesi Guru, Minggu ini Cair

MANADO, SULUTBICARA.com – Kabar gembira bagi guru sertifikasi di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut). Pemprov Sulut melalui Dinas Pendidikan Daerah (Dikda) segera mengajukan usulan pencairan dana Tunjangan Profesi Guru (TPG) Tahap 2 untuk triwulan II untuk bulan Juni 2020.

“Untuk tahap pertama triwulan II telah cair. Dan tahap 2 triwulan II tinggal menunggu tanda tangan Ibu Kadis,” terang Kabid Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Merlinda Grace Mamesa SPd, Senin (20/07/2020).

Saat ini, kata Mamesa, masih dilakukan verifikasi terhadap absensi guru penerima TPG di Sulut. “Minggu ini kalau sudah selesai akan langsung dibayarkan,” katanya.

Sementara itu, Kadis Dikda Sulut, dr Liesje GL Punuh MKes mengaku Pemprov Sulut dibawah kepemimpinan Gubernur Olly Dondokambey SE dan Wagup Drs Steven Kandouw, setiap tahun selalu berupaya untuk mempercepat proses penyaluran dana TPG ini kepada guru penerima.

“Meskipun aktivitas di sekolah tidak berjalan semestinya dan harus belajar dari rumah terkait Covid-19, namun tunjungan profesi untuk guru akan tetap diberikan seperti biasa,” ungkap Punuh.

(sbc/wmt)

Komentar

Terkait